Zahra Nur JKT48 Didepak karena Foto Mesra, Ini Penjelasan Lengkap Manajemen

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 07:34 WIB
Ara JKT48, Zahra Nur Khaulah
Ini dia penjelasan lengkap manajemen soal Zahra Nur. Foto: Screenshot TikTok ara.jkt48
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari salah satu member JKT48. Dia adalah Zahra Nur Khaulah atau yang akrab disapa Ara. Lantaran foto mesra dengan seorang pria tersebar, Ara dikeluarkan dari JKT48.

Pihak manajemen JKT48 langsung memberikan keterangannya mengenai hal ini. Mereka mengatakan Zahra Nur sudah menjelaskan apa yang terjadi.

"Terima kasih atas dukungannya untuk JKT48. Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini," tulis pihak JKT48.

Pihak JKT48 menjelaskan, keputusan dikeluarkannya Zahra Nur dari grup idol tersebut sebenarnya bukan hal yang datang dalam semalam. Setelah mengetahui kebenaran mengenai foto yang tersebar, manajemen mengaku telah mencoba menghubungi Ara.

Sayangnya, Zahra Nur dianggap tidak menanggapi upaya manajemen untuk berkomunikasi secara baik.

"Setelah ketidaksesuaian fakta tersebut diketahui, manajemen telah berusaha berkomunikasi dengan yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi. Setelah satu minggu lebih berusaha menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik untuk berkomunikasi dan tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen," tutur mereka.

"Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," jelas mereka lagi.

Dalam keterangannya, manajemen JKT48 juga menjelaskan pada penggemar terkait pengembalian uang yang sudah dibayarkan untuk melakukan telepon video dengan Zahra Nur akan diinformasikan setelahnya.

Melihat keputusan dari JKT48 itu, nama Zahra Nur Khaulah pun ramai jadi bahan pembicaraan di media sosial Twitter. Para penggemar tampak kecewa tapi menerima keputusan tersebut. Mereka pun mendoakan agar hal baik datang pada Zahra Nur di kemudian hari.

Ada juga member lain yang kala itu disebut ikut melakukan kencan ganda bareng Zahra Nur. Dia adalah Yessica Tamara. Namun Yessica Tamara tidak dikeluarkan dari JKT48.

"Terkait foto Yessica Tamara yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen. Setelah menerima penjelasan tersebut, kurangnya kesadaran diri Yessica Tamara sebagai member JKT48 telah mengakibatkan banyak pihak terganggu dan kecewa," lanjutnya.

"Oleh karena itu kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021. Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya," jelas manajemen.

"Selama masa tersebut, kami harap yang bersangkutan dapat melakukan hal-hal yang bisa membuatnya melakukan introspeksi diri dan beraktivitas dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang sepantasnya," sambung keterangan itu.



Simak Video "Jadi Hijaber, Melody Eks JKT48 Ceritakan Kesulitannya"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)