Zahra Nur Didepak, JKT48 Juga Tangguhkan Aktivitas Yessica Tamara

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 16:47 WIB
Yessica Tamara
Foto: Screenshot Internet
Jakarta -

Zahra Nur Khaulah atau Ara dikeluarkan dari JKT48 sebagai kelanjutan dari beredarnya foto mesra dengan seorang pria yang disebut personel boyband UN1TY. Tidak hanya mengeluarkan Ara, manajemen JKT48 juga menangguhkan Yessica Tamara yang dikabarkan ada bersama Ara saat kejadian berlangsung.

Yessica Tamara diduga melakukan kencan ganda bersama Zahra Nur dan kekasih masing-masing. Padahal dalam peraturan JKT48 disebutkan bahwa anggota dari idol grup itu tidak boleh menjalin hubungan asmara.

Mengenai penangguhan aktivitas Yessica Tamara, pihak manajemen JKT48 pun memberikan keterangannya.

Menurut manajemen, Yessica Tamara telah memberikan penjelasan secara jujur. Maka itu, dirinya tidak dikeluarkan dari idol grup tersebut seperti halnya Zahra Nur.

"Terkait foto Yessica Tamara yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah menjelaskan semua yang terjadi dengan sejujur-jujurnya kepada manajemen," tulis keterangan itu.

"Setelah menerima penjelasan tersebut, kurangnya kesadaran diri Yessica Tamara sebegai member JKT48 telah mengakibatkan banyak pihak terganggu dan kecewa," lanjutnya.

Dikarenakan oleh beredarnya foto tersebut, pihak manajemen pun memutuskan untuk menangguhkan kegiatan Yessica Tamara di JKT48. Penangguhan itu akan berlangsung hingga akhir Oktober 2021.

Waktu penangguhan itu dimaksudkan agar Yessica Tamara melakukan introspeksi diri terhadap perbuatannya.

"Oleh karena itu kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021. Selama ditangguhkan, yang bersangkutan tidak akan tampil di panggung publik seperti teater, event, media, dan sejenisnya," jelas manajemen.

"Selama masa tersebut, kami harap yang bersangkutan dapat melakukan hal-hal yang bisa membuatnya melakukan introspeksi diri dan beraktivitas dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab yang sepantasnya," sambung keterangan itu.



Simak Video "Jadi Hijaber, Melody Eks JKT48 Ceritakan Kesulitannya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)