Round-Up Sepekan

Jonathan Frizzy Digugat Cerai, Epy Kusnandar Dituding Pindah Agama

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 30 Agu 2021 09:18 WIB
Monolog Epy Kusnandar
Jonathan Frizzy Digugat Cerai, Epy Kusnandar Dituding Pindah Agama (Foto: Gus Mun/detikHOT)
Jakarta -

Jonathan Frizzy digugat cerai oleh sang istri. Gugatan cerai tersebut sudah dimasukkan melalui e-court. Dita Fakhrana juga kisruh dengan rumah tangganya.

Sementara itu ada kabar dari Epy Kusnandar yang dituding pindah agama lantaran penyakitnya yang tak kunjung sembuh.

Berikut lima berita populer dari dunia hiburan Tanah Air:

1. Jonathan Frizzy Digugat Cerai

Kisruh rumah tangga Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka berujung pada gugatan cerai. Gugatan cerai itu dilayangkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Jumat (27/8) melalui pendaftaran online.

Kuasa hukum Dhena Devanka menjelaskan, jika kliennya dengan Jonathan Frizzy itu kerap terjerat cekcok sehingga pengajuan gugatan cerai itu dilayangkan.

2. Prahara Rumah Tangga Dita Fakhrana dan Ilham Prawira

Rumah tangga presenter Dita Fakhrana dan suaminya, Ilham Akbar Prawira, ternyata sudah lama goyang. Padahal, keduanya baru resmi menjadi sepasang suami istri pada Maret 2020.

Hal tersebut diutarakan oleh pengacara Ilham Akbar Prawira, Muhammad Iqbal Arbianto. Ia menyatakan bahwa kliennya itu telah berkonflik dengan sang istri sejak Februari 2021.

"Jadi sejak tanggal 23 Februari 2021 itu udah mulai ada cekcok lah di antara kedua belah pihak, termasuk dari saudara Dita dan klien kami. Mereka menikah itu di tanggal 1 Maret 2020," kata Muhammad Iqbal Arbianto, kuasa hukum Ilham Prawira, saat ditemui detikcom, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/8/2021).

3. Zahra Nur JKT48 Didepak Gegara Foto Mesra

Kabar kali ini datang dari salah satu member JKT48. Dia adalah Zahra Nur Khaulah atau yang akrab disapa Ara. Lantaran foto mesra dengan seorang pria tersebar, Ara dikeluarkan dari JKT48.

Pihak manajemen JKT48 langsung memberikan keterangannya mengenai hal ini. Mereka mengatakan Zahra Nur sudah menjelaskan apa yang terjadi.

"Terima kasih atas dukungannya untuk JKT48. Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini," tulis pihak JKT48.

"Setelah ketidaksesuaian fakta tersebut diketahui, manajemen telah berusaha berkomunikasi dengan yang bersangkutan untuk meminta klarifikasi. Setelah satu minggu lebih berusaha menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik untuk berkomunikasi dan tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen," tutur mereka.

"Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," jelas mereka lagi.

4. Teuku Ryan Disebut Calon Suami Ria Ricis

Nama Teuku Ryan disebut menjadi calon suami Ria Ricis. Mereka dikabarkan sudah lamaran, meski akhirnya dibantah oleh keluarga Ria Ricis.

Teuku Ryan lebih sering terlihat bersama dengan Ria Ricis dalam laman TikTok. Sejak seminggu lalu, wajah Teuku Ryan muncul di laman TikTok Ria Ricis.

Pria asal Aceh itu juga kerap membuat video bersama Ria Ricis meski lebih banyak diam. Dalam video terlihat Ria Ricis yang sangat aktif ketimbang Teuku Ryan yang lebih sering hanya tersenyum.

5. Epy Kusnandar Pindah Agama?

Epy Kusnandar membawa kabar terbaru. Kali ini dirinya diisukan pindah agama. Hal tersebut dikabarkan lantaran dirinya yang tak kunjung sembuh dari penyakitnya.

Tentunya hal tersebut langsung dibantah Karina Ranau yang tak lain adalah istri Epy Kusnandar. Karina Ranau menegaskan hal tersebut tidaklah benar.

"Kalau saya sendiri pastinya sangat tidak nyaman, karena ini sensitif dan mengadu domba. Kita hidup di lingkungan yang berbeda-beda, agama, suku dan bangsa. Teman-teman kami banyak yang di luar muslim tetapi kami seperti saudara dan memang selayaknya dan itu sudah kewajiban bahwa kita harus saling menghormati antara agama satu dengan lain yang," jelas Karina Ranau ketika dihubungi detikcom.

(wes/dar)