Awal Mula Anak Jevier Justin Ketahuan Idap Cerebral Atrophy

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 14:34 WIB
Anak jevier justin mengalami brain atrophy
Anak Jevier Justin idap penyakit. Foto: Instagram/jevierjustin
Jakarta -

Putri Jevier Justin, Shannuel Favory Justin mengidap sakit cerebral atrophy atau brain atrophy. Yaitu lumpuhnya sel otak sehingga menghambat tumbuh kembangnya.

Ketika Shannuel Favory Justin lahir, Jevier Justin dan sang istri Thefanie Florina Orie heran mengapa anak pertamanya itu tidak menangis. Di sanalah ia mulai curiga hingga bertanya kepada sang dokter.

"Sebenarnya nggak sejak awal (tahu penyakitnya), jadi awal itu kita nggak tahu kenapa. Makanya sejak awal dokter juga nggak tahu ini kenapa, anak ini kenapa. Jadi dia cuma nggak nangis tapi sebabnya kenapa, diakibatkan kenapa, penanggulangannya apa kami berdua juga nggak tahu," ujar Jevier Justin saat menjadi bintang tamu di Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Jumat (20/8/2021).

Jevier Justin dan Thefanie Florina Orie sampai dibuat bingung. Hingga suatu ketika, dokter pun akhirnya menemukan penyakit yang diidap oleh Shannuel Favory Justin.

"Ini bukan sesuatu hal yang gampang untuk diceritakan kembali karena seperti mengungkit kisah lama yang sakit gitu, tapi basically adalah Shannuel ketika lahir Tidak menangis dan itu rupanya menyebabkan oksigen kurang ke otaknya, asupan oksigen yang harusnya ke otaknya itu kurang," tutur Jevier Justin.

"Terus kemudian dokter memvonis bahwa seni ini mengidap Cerebral Atrophy atau otak yang belum bertumbuh dengan sempurna atau otak yang lumpuh," sambungnya.

Saat mendengar hal itu, hati Jevier Justin dan Thefanie Florina Orie hancur. Mereka tak percaya dengan kenyataan itu hingga berulang kali meyakinkan bahwa putrinya baik-baik saja.

"Awalnya pasti sedih sih, benar-benar syok. Sedih, takut, bingung, semuanya lah pokoknya," imbuh Thefanie Florina Orie dalam kesempatan yang sama.

"Tahun pertama itu yang paling berat menurut aku. Karena kita masih fase denail gitu. Jadi maunya kan nggak seperti itu. Maunya dikasih tahu ini 'nggak, nggak mungkin' kita bilangnya gitu. Jadi ada denail dan finally kita accept," lanjutnya.

Setelah bisa menerima dengan kenyataan tersebut, Jevier Justin dan Thefanie Florina Orie langsung mengambil langkah untuk mengobati anaknya. Hampir semua dokter spesialis mereka datangi mulai dari Indonesia hingga luar negeri.

"Setelah accept itu baru kita bisa fight apa yang bisa kita lakukan untuk dia. Daripada kita berlama-lama 'ah nggak, ini nggak mungkin. Anakku nggak kenapa-kenapa. Akhirnya nggak tertolong kan. Tapi kita udah accept, kita udah menerima, akhirnya kita start fighting buat dia apa yang bisa kita lakukan," tukas Thefanie Florina Orie.



Simak Video "Bocah Kakak Adik di Boyolali Menderita Penyakit Kulit Aneh"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)