Beragam Kritik Buat Tompi untuk Film 'Selesai'

ADVERTISEMENT

Beragam Kritik Buat Tompi untuk Film 'Selesai'

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 12:07 WIB
Jakarta -

Tompi masuk ke jajaran trending topic di Twitter bersamaan dengan film karyanya, 'Selesai'. Film itu mendapat banyak kritikan dari warganet.

Lebih dari 40 ribu kicauan yang menyinggung mengenai Tompi dan film 'Selesai'. Salah satu yang membuatnya masuk trending topic adalah diskusi film yang ada pada kemarin, Kamis (19/8) malam.

Salah satu pengguna Twitter dengan akun @emotbadut menyarankan Tompi bisa lebih sedikit menahan ucapannya.

"Tompi seharusnya berhenti ngomong, blunder banget jawaban dia," tulis @emotbadut.

Sementara itu, pengguna Twitter lainnya menilai film tersebut begitu seksis dan menyudutkan perempuan.

"Pada dasarnya Selesai itu film lelaki dan untuk lelaki. Semua karakter perempuan antara digambarkan sebagai korban atau karikatur. Itu saja. Selesai," tulis @Alkpra dalam bahasa Inggris.

Selain itu, ada juga netizen yang menilai Tompi sebaiknya menerima kritik itu sebagai bahan masukan, bukan terus menyerangnya.

"Tompi memiliki segalanya. Dia seorang dokter yang mapan dan musisi yang disegani. Tapi, entah kenapa, dia lupa bagaimana menjadi rendah hati," tulis @jifuwonnim dalam bahasa Inggris.

Komentar tersebut awalnya berawal dari sebuah diskusi film yang digelar oleh @cinemalinea. Tompi sebagai sutradara dan Imam Darto sebagai penulis dihadirkan dalam diskusi tersebut.

Salah satu yang menjadi bahasan dalam diskusi itu adalah tayangan yang semula akan berisi 5 episode menjadi sebuah film panjang.

"Jadi kita syuting episode pilot dulu, episode 1, karena kita masih plan lima tuh. Nah, terus tiba-tiba begitu udah jadi, fix nggak bisa dipakai lagu rumahnya (set syuting), Tompi bilang, 'To, mau nggak mau kita cuma bikin tiga episode'," ujar Imam Darto.



(dar/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT