Ariel Tatum Bicara soal Selingkuh dan Akting Jadi Istri Gading Marten di Film Selesai

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 19:24 WIB
10 Foto Ariel Tatum yang Cantik Tak Cuma di KTP Saja
(Foto: dok. Instagram @arieltatum) Dalam film Selesai, tokoh Ayu yang diperankan Ariel Tatum harus merasakan pahitnya perselingkuhan. Bagaimana pengalaman Ariel soal ini ya?
Jakarta -

Ariel Tatum kembali ke dunia akting setelah lama vakum dari industri hiburan Tanah Air. Sebelumnya dia memang lebih banyak dikenal lewat tayangan FTV dan sinetron hingga belakangan kerap berbincang soal kesehatan mental.

Proyek comeback Ariel Tatum berjudul Selesai. Sebuah film yang disutradarai oleh Tompi dan dimainkan juga oleh Gading Marten dan Anya Geraldine. Dalam film ini Ariel Tatum berperan sebagai Ayu, istri dari karakter Broto yang diperankan Gading Marten.

Tak punya pengalaman menjadi seorang istri bukan berarti menjadi halangan buat Ariel Tatum dalam memerankan sosok Ayu. Dia punya pandangan sendiri soal sebuah hubungan pernikahan yang kemudian membantunya buat masuk ke dalam peran sebagai istri Gading Marten dalam film Selesai.

"Menurut aku pribadi, pernikahan itu sama aja sama hubungan pacaran yang serius. Yang benar-benar berkomitmen penuh. Yang membedakan hanyalah, kita sah secara agama dan secara negara. Tapi secara komitmen, hati, dan hubungan itu sendiri menurut aku esensinya sama. Jadi aku coba memposisikannya agar lebih mudah (dalam akting) ya anggap aja gue dalam komitmen hubungan sama Gading. Itu nggak terlalu sulit," katanya saat berbincang dengan detikcom.

Dalam film Selesai, tokoh Ayu juga harus merasakan pahitnya perselingkuhan yang dilakukan oleh Broto. Bicara soal selingkuh, rupanya Ariel Tatum tidak pernah mengalami hal tersebut.

"Alhamdulillah dan jangan sampai aku seumur hidupku pernah diselingkuhi," katanya.

Karena tidak bisa belajar dari pengalaman pribadi soal perasaan perempuan yang jadi korban selingkuh, Ariel Tatum pun banyak cari tahu mengenai hal tersebut. Dia mengaku mengambil pelajaran dari orang-orang yang pernah bercerita padanya.

Hal itu kemudian dijadikan sumber inspirasi dalam mengeksplor karakter Ayu dalam film Selesai. Yang diceritakan tahu bahwa Broto dan Anya (diperankan Anya Geraldine) punya hubungan terlarang.

"Jadi ya based on research, based on cerita-cerita orang yang pernah cerita ke aku. Jujur, bayangin aja sih coba memposisikan diri aku di Ayu gitu," bebernya.

Menurut Ariel Tatum, film Selesai adalah sebuah proyek menyenangkan yang ceritanya sangat relevan dan relatable untuk banyak orang. Terlebih ada banyak sekali layer misteri dalam cerita yang ingin disampaikan di sini.

Ariel Tatum juga memuji bagaimana Tompi menyutradarai film Selesai. Sebab, hasilnya dinilai Ariel Tatum sangat memuaskan.

"Dia (Tompi) bisa, menyampaikan sampaikan ke director of photography kita yaitu Mas Wiwik, apa yang ada di vision dia, dan nyampe itu semua. Visual yang dia harapkan itu nyampe semua ke film ini. Asyik banget sih, aku suka banget," tutupnya.

Film Selesai tayang hari ini Jumat (13/8/2021) di Bioskop Online. Film ini dapat disaksikan di aplikasi Android/iOS dengan membayar tiket menonton di dalam aplikasi sebesar Rp 40 ribu.

(aay/srs)