Anya Geraldine Kenang Akting di Film Pertama: Gila Kaku Banget Sih, Bro!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 08 Agu 2021 21:04 WIB
Anya Geraldine
Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Anya Geraldine kini tak lagi hanya sekedar selebgram atau bintang internet. Sejak tahun 2018 dia mulai terjun ke dunia akting dengan memerankan sederet film dan serial.

Pemilik nama asli Nur Amalina Hayati itu mengenang kali pertamanya berakting di layar lebar. Kala itu dia digaet buat memerankan film horor berjudul Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya sebagai Mayang. Jujur-jujuran, Anya Geraldine menilai aktingnya saat itu tak terlalu bagus.

"Di film pertama itu, aku masih belum bisa apa-apa. Aku juga ngerasa, gila kok gue kayak kaku banget sih bro? Kayak, ini nggak banget deh!" katanya saat berbincang dengan detikcom baru-baru ini.

Ketika main di film itu, Anya Geraldine memang tak melalui proses casting. Dia langsung ditawarkan peran sebagai Mayang dan langsung diajak syuting.

Sebagai sosok yang besar lewat media sosial dan internet, Anya Geraldine tak malu mengakui bahwa pada saat itu dia memang tidak memiliki latar belakang sebagai aktris. Sehingga dia pun menilai aktingnya kaku dalam film tersebut.

"Aku mengakui di situ aku belum pernah belajar akting sebelumnya. Waktu itu kayak tahu-tahu dipanggil aja gitu, buat langsung main. Cuma semakin lama, semakin ke sini, aku kan makin banyak ambil job film dan series, dari situ aku ketemu orang-orang yang sudah ahli di dunia akting dan belajar dari mereka. Terus aku kayak 'oh ternyata akting tuh kayak gini. Oh yang dibilang orang bisa main tuh kayak gitu'," ujar Anya.

Diakui juga olehnya bahwa proses belajar akting dijalaninya di setiap proyek. Anya Geraldine mendapat banyak masukan dan pelajaran dari lawan main yang sudah lebih senior di industri film atau proyek serial.

Anya Geraldine merasa aktingnya sudah cukup membaik kalau dibandingkan dengan film pertamanya dulu. Namun dia tetap merasa bahwa dirinya masih belum fasih dalam berakting hingga kini.

"Alhamdulillah sudah lebih banyak belajar, tapi aku belum dibilang udah bisa akting juga," tandasnya.

Proyek terbaru Anya Geraldine yang akan tayang adalah film Selesai. Di sini Anya Geraldine memerankan sosok Anya yang merupakan kekasih gelap dari Broto (diperankan Gading Marten). Dalam film Selesai, Anya dituntut untuk melakukan adegan intim dengan Gading Marten yang menurutnya susah dilakukan lantaran tak bisa menahan tawa.

Film Selesai akan tayang 13 Agustus 2021 di Bioskop Online.



Simak Video "Cerita Anya Geraldine Berakting Jadi Selingkuhan Gading Marten"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)