Makin Rumit, Persoalan Alvin Faiz Merembet ke Az Zikra

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 08:51 WIB
Sumber Penghasilan Alvin Faiz
Kemelut masalah keluarga mendiang Ustaz Arifin Ilham Foto: Instagram
Jakarta -

Belakangan nama Alvin Faiz makin jadi sorotan. Alvin Faiz jadi sorotan karena adanya masalah.

Berikut adalah 5 masalah yang menyeret Alvin Faiz dan merembet ke Az Zikra:

1. Cerai dan Skandal

Alvin Faiz Penggemar Steak dan Punya Bisnis Kuliner Jajanan SundaAlvin Faiz Foto: Instagram alvin_411

Alvin Faiz jadi sorotan dengan kabar negatif ketika cerai dari Larissa Chou. Alvin Faiz digugat cerai oleh Larissa di Pengadilan Agama Cibinong.

Perceraian yang awalnya baik-baik saja, mulai memanas ketika 7 poin curhatan Larissa Chou dalam close friend bocor. 7 poin tersebut menjabarkan aib Alvin Faiz termasuk tuduhan berhubungan badan dengan perempuan lain pada 2019.

Larissa Chou mengaku salah curhat di media sosial. Akan tetapi, apa yang dia tulis diakui semuanya benar.

2. Dituduh Terlibat Penggelapan Dana Az Zikra

Alvin Faiz terseret dalam isu penggelapan dana umat Az Zikra. Alvin Faiz didorong untuk mengaudit dana tersebut. Dorongan itu juga datang dari pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo yang juga sahabat mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Audit dikatakan Steven menjadi satu-satunya jalan untuk meredam dan membantah tuduhan soal penggelapan dana.

"Saya minta diaudit itu supaya clear, tidak ada fitnah, nggak ada suudzon, semua orang bisa tahu jelas, yang nyumbang Az Zikra. Nanti itu akan dihisab dihadapan Allah. Ini kan urusan kemaslahatan umat," kata Koh Steven kepada detikcom.

"Diaudit saja, setelah diaudit dibuka, di-publish, setelah publik lihat, 'Oh iya tidak ada yang salah,' itu akan menjawab fitnah secara otomatis. Daripada harus bikin lagi, bikin lagi klarifikasi, publikasi, video-video," sambungnya soal sikap Alvin Faiz.

3. Mundur dari Yayasan Az Zikra

Alvin Faiz Penggemar Steak dan Punya Bisnis Kuliner Jajanan SundaAlvin Faiz Foto: Instagram alvin_411

Sempat buat video klarifikasi membantah pakai uang yayasan untuk foya-foya, Alvin Faiz yang diketahui menjadi Ketua Dewan Yayasan Az Zikra memutuskan untuk mundur.

Keputusan Alvin Faiz itu disayangkan. Mundurnya Alvin Faiz disebut tidak akan menyelesaikan masalah.

"Kira-kira salah nggak (Alvin mundur)? Kalau aku lihat agak aneh ya. Kenapa harus seperti ini? Seharusnya ya semua orang biar tahu aja, clear, jelas tidak ada fitnah lagi yang beredar, masyarakat tahu duduk perkaranya dari sisi Alvin dan Az Zikra," pendapat Kokoh Steven soal keputusan Alvin Faiz mundur.

4. Bisnis Madu Almarhum Ustaz Arifin Ilham

Yayasan Az Zikra diketahui menggugat bisnis madu yang sudah ada sejak almarhum Ustaz Arifin Ilham masih hidup. Gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat itu mengundan tanda tanya.

Ternyata gugatan tersebut awalnya tak diketahui oleh pihak keluarga. Nazmi Bawazier yang merupakan kakak ipar mendiang Ustaz Arifin Ilham, pihaknya sama sekali tak mengetahui persoalan yang tengah digugat ini.

"Pada dasarnya kami juga tidak tahu apa-apa. Kami juga kaget tiba-tiba ada proses hukum dan itu yang menggugat itu atas nama yayasan," kata Nazmi kepada detikcom.

Madu Az Zikra sampai saat ini masih kerap dipromosikan oleh Ameer dan Alvin Faiz dalam laman media sosial mereka.

Bisnis madu milik Muhammad Jafar ini digugat persoalan Hak Atas Kekayaan Intelektual atau HAKI. Pihak Yayasan Az Zikra menggugat atas nama dari produk madu tersebut. Pemilik HAKI sejak dahulu adalah mendiang Ustaz Arifin Ilham.

5. Salah Satu Rumah Almarhum Ustaz Arifin Ilham Dijual

Sumber Penghasilan Alvin FaizSumber Penghasilan Alvin Faiz Foto: Instagram

Di tengah kemelut masalah Alvin Faiz dan Az Zikra, muncul kabar soal salah satu rumah mendiang Ustaz Arifin Ilham dijual. Rumah di kawasan Depok, Jawa Barat itu disebut baru saja akan dijual.

Sayang, sampai saat ini belum ada penjelasan alasan rumah peninggalan Ustaz Arifin Ilham akan dijual dari pihak keluarga.

6. Keluarga Mendiang Ustaz Arifin Ilham Bicara Isu Perselisihan Antar Istri

Permasalahan yang menyerang keluarga mendiang Ustaz Arifin Ilham jadi melebar. Bahkan hubungan antar istri almarhum juga disorot.

Dugaan bermula ketika Umi Rania, istri kedua Ustaz Arifin Ilham mengunggah ketika dirinya berada di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Ternyata Umi Rania menghadiri sidang gugatan yayasan Az Zikra soal merek madu yang menjadi bisnis keluarga Ustaz Arifin Ilham.

Diketahui hubungan Umi Rania dengan Larissa Chou belakangan terlihat akrab. Sedangkan hubungan ibunda Alvin Faiz, Yuni Djamaluddin Waly, dengan Larissa Chou sempat tidak baik.

Oleh karena itu memunculkan prasangka adanya ketidakharmonisan antara istri-istri mendiang Ustaz Arifin Ilham. Dugaan itu sudah dijawab oleh kakak dari Umi Rania, Nazmi Bawazier.

"Sekalipun ada menurut saya itu nggak baik lah dipasang di publik. Nggak bagus. Tidak ada positifnya, baik-baik saja," tegas Nazmi Bawazier.

Alvin Faiz Penggemar Steak dan Punya Bisnis Kuliner Jajanan SundaAlvin Faiz Foto: Instagram alvin_411


Simak Video "Steven Indra Tak Ingin Bongkar Aib Maksiat Alvin Faiz"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)