Cerita Rinaldy Yunardi Diminta Madonna Buatkan Aksesoris Khusus untuk Ultahnya

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 21:42 WIB
Madonna Pakai Karya Rinaldy A. Yunardi
Foto: Instagram/@madonna
Jakarta -

Penyanyi Madonna baru saja merayakan momen ulang tahunnya ke-63. Dalam momen tersebut, Madonna menggunakan headpiece yang dibuat oleh desainer Indonesia, Rinaldy Yunardi.

Rinaldy Yunardi menceritakan awal mula diminta Madonna, menciptakan sebuah karya untuk dia pakai di hari ulang tahunnya pada 16 Agustus 2021. Sudah sejak satu bulan lalu, Rinaldi mendapat permintaan dari sang diva.

"Kira-kira sebulan lebih yang lalu aku mendapat kabar dari manajemen internasional saya The Clique. Dimana dia bilang Madonna ingin meminta aku mendesain sebuah karya untuk dipakai di hari ulang tahunnya," cerita Rinaldy Yunardi kepada detikcom melalui pesan suara, Kamis (19/8/2021).

Ini memang bukan pertama kali Madonna memakai karya buatan Rinaldy Yunardi. Tidak mau mengecewakan pelantun Madame X itu, Rinaldy juga mempertanyakan konsep yang akan dipakai oleh sang penyanyi di hari ulang tahunnya.

"Ya ini merupakan kali ketiganya Madonna meminta aku membuatkan karya untuk dipakai, yang pertama adalah MET Gala, yang kedua adalah pas dia konser atau launching lagu, yang ketiga ini adalah pas ulang tahunnya," tuturnya.

"Terus aku juga bertanya dong konsepnya apa ya? Terus temanya apa? Ternyata belum ada tema atau konsep. Menurut dari manajemen internasional aku terserah aku bagaimana menciptakan sebuah karya gitu," sambung Rinaldy Yunardi.

Rinaldy Yunardi mengaku sangat sulit menciptakan karya agar langsung disukai dan bisa dipakai. Sebagai bentuk ucapan selamat ulang tahun, Rinaldy Yunardi ingin karyanya mengandung pesan dan doa untuk Madonna.

[Gambas:Instagram]



"Ya memang ini sulit banget, sulit banget. Pengen banget membuat karya yang langsung dicintai, disukai, dan dipakai. Terus apa yang bisa saya lakukan dan ungkapkan. Nah, aku mengungkapkan ungkapan ucapan birthday itu melalui sebuah karya. Dia kan seorang bintang yang tentunya bersinar, bersinar, dan bersinar," ceritanya.

Sebuah karya berupa headpiece dia buat untuk Madonna dengan mengambil dari berbagai inspirasi. Rinaldy Yunardi juga ingin memfokuskan karyanya pada mata Madonna yang memiliki ketajaman dan identitas.

"Aku mendoakan dengan ucapan bahwa teruslah bersinar. Jadi saya ungkapkan dengan bentuknya seperti sinar seperti yang kalau kita lihat namanya halo di atas kepala, tapi ini saya bikin seperti bingkai di wajah. Terutama saya ingin memfokuskan matanya Madonna karena aku tahu kok dia disebut seperti halnya wanita seribu wajah. Tapi, matanya menunjukkan ketajaman dan perbedaannya untuk membuat karakternya dia," jelas Rinaldy Yunardi.

[Gambas:Instagram]



"Ya kan bisa dilihat Madonna ini Queen of Pop terus dia itu sangat religius, banyak mengambil inspirasi dari salib, kue ulang tahunnya saja bentuknya salib. Jadi sinar ini contohnya seperti orang yang punya sinar di atas kepala seperti Bunda Maria," sambungnya.

Headpiece yang dibuat oleh Rinaldy Yunardi untuk Madonna menggunakan bahan berupa logam ukir, kristal, dan batu zirkonia. Akhirnya, headpiece buatan Rinaldy Yunardi dipakai Madonna di hari ulang tahunnya.

Selain itu, Rinaldy Yunardi merasa karyanya dihargai oleh Madonna. Hal itu dianggap oleh Rinaldy Yunardi sebagai hadiah untuk Indonesia.

"Nah, senang banget sih Madonna akhirnya memakai terus dia ngetag pula namaku sangat bahagia banget. Dia sangat menghargai karya dari aku. Aku senang banget karena bertepatan dengan kemarin 17 Agustus hari perayaan kemerdekaan Indonesia. Saya kan selalu berkarya untuk Indonesia. inilah hadiah untuk aku dan dari aku untuk Indonesia," ungkap Rinaldy Yunardi.



Simak Video "Rinaldy Yunardy Ubah Tania Nadira Jadi Ratu Semalam"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)