Tak Hanya David NOAH yang Bakal Diperiksa Dugaan Penggelapan Uang Rp 1 M

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 18:04 WIB
DMASIV, Rossa, dan David NOAH
David NOAH terseret dugaan penggelapan uang. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

David NOAH akan diperiksa Polda Metro Jaya pada 20 Agustus 2021 atas laporan dugaan penggelapan uang. Hal ini sudah dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Dijadwalkan, pemanggilan David NOAH untuk menjalani pemeriksaan dimulai pukul 10.00 WIB di Ditres Krimum Polda Metro Jaya.

Bukan hanya pemeriksaan David NOAH yang akan dilakukan besok, Polda Metro Jaya juga akan memeriksa dua orang yang berkaitan dengan kasus dugaan penggelapan uang ini.

Diduga, dua orang tersebut adalah teman dari David NOAH.

"Rencana besok tanggal 20, sekitar jam 10 kami sudah mengundang interview untuk tiga orang terlapor di sini, yang pertama saudara D sendiri, kemudian saudara YS dan saudara EAS," jelas Yusri Yunus saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (19/8/2021).

"Jadi ada tiga yang kami undang untuk diinterview, kita rencanakan jam 10 besok hari Jumat," lanjutnya.

Dalam pemanggilan ini, Yusri Yunus berharap David NOAH dan dua orang lainnya dapat memenuhi panggilan pemeriksaan sesuai jadwal. Hal ini guna memenuhi tahap penyelidikan.

"Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa datang karena masih tahap penyelidikan," lanjut Yusri.

Dalam hal ini, Yusri Yunus menegaskan akan melakukan gelar perkara usai pemeriksaan kasus selesai.

Pemeriksaan David NOAH besok juga untuk menentukan status perkara naik ke penyidikan atau justru tetap pada penyelidikan. Jika ditemukan unsur-unsur pidana yang memenuhi Pasal 372 atau Pasal 378 maka kasus akan dinaikan ke tahap penyidikan.

"Pelan-pelan sambil kita lihat bagaimana konstruksi perkaranya. Nanti kalau semua lengkap baru kita lakukan gelar perkara untuk bisa menentukan apa masih dalam penyelidikan atau bisa dinaikan ke tingkat penyidikan," jelas Yusri Yunus.

"Kalau sudah memenuhi unsur-unsur persangkaan di Pasal 372 maupun Pasal 378 (naik ke penyidikan). Jadi tunggu saja nanti kita sampaikan," tutup Yusri Yunus.



Simak Video "Polda Metro akan Panggil Pelapor David NOAH"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)