Rizky Billar Niat Kasih Mahar Rp 2 M, Cuma Tercapai USD 72.300

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 11:56 WIB
Jakarta -

Rizky Billar memberikan mahar uang tunai USD 72.300 untuk Lesti Kejora. Usut punya usut ternyata Rizky Billar awalnya ingin memberikan mahar senilai Rp 2 miliar.

Ternyata, uang yang sudah disiapkan itu terpakai untuk membeli berbagai hal. Sampai akhirnya, Rizky Billar memikirkan angka yang punya cerita.

"Angka itu adalah angka spesial buat kita karena di situ pertama kita ketemu dan kenal," ucap Rizky Billar dalam acara pernikahannya yang disiarkan langsung di Indosiar.

"Pas Kakak minta ke Bapak, 'Mau maharnya berapa?' Dede sama Mama ya udah dari kakak bisanya berapa. Kakak bilang nominalnya paling satu (miliar)," sambung Lesti Kejora.

Rizky Billar awalnya mengaku nekat menyebutkan nominal tersebut. Akan tetapi, Rizky Billar yakin bisa mewujudkan keinginannya untuk memberikan mahar yang sesuai.

"Sebelumnya tanpa persiapan apa-apa, alhamdulillah rezeki saya luar biasa. Saya ditanya itu (soal mahar) awalnya malu pada akhir tahun lalu. Padahal saya belum tahu ada nggak sih segitu (uangnya). Insyaallah saya akan cari, saya upayain," cerita Rizky Billar.

"Alhamdulillah rezeki makin bagus. Meski (nominalnya) berkurang lagi, dan memang pernikahan kita awalnya maunya di tanggal 23 bulan 7. Makanya saya cari apa mahar yang cocok apa dibulatin 1 tapi nggak.... Apa dollar aja, saya hitung-hitung tuh. Akhirnya dapat segini," lanjutnya.

Rizky Billar memberikan mahar USD 72.300 atau sekitar Rp 1.042.280.415. Meski begitu, Lesti Kejora sejak awal memang ingin memberikan mahar tersebut untuk keluarganya.

Lesti kejora juga pernah menceritakan dalam channel YouTube Irfan Hakim, Rizky Billar memang tidak mau merendahkan orang tua Lesti Kejora.

"Kan sebenarnya mahar harusnya minta tapi Dede sampai saat ini karena uang mahar Dede kan nanti buat mamah sama bapak, jadi maksudnya yah sok wae (berapa aja)," cerita Lesti Kejora.

"Katanya gini, Dede disekolahin sama Bapak sama Mama, jadi Dede teh nggak ada harganya (berharga) gitu, kakak nggak mau sampai ngerendahin," beber Lesti Kejora saat itu.

(pus/nu2)