Alasan Rizky Billar Beri Mahar Lesti Kejora Uang Tunai Rp 1 Miliar Lebih

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 19 Agu 2021 11:20 WIB
Jakarta -

Mahar Rizky Billar untuk Lesti Kejora memiliki nilai fantastis. Rizky Billar memberikan mahar berupa uang tunai dalam bentuk mata uang Amerika Serikat.

Rizky Billar memberikan mahar uang tunai senilai USD 72.300 atau senilai Rp 1.042.280.415. Mahar tersebut dihias dalam bingkai berwarna putih dan ada plat berwarna emas.

Saat menyerahkan mahar, Lesti Kejora tersenyum semringah. Rizky Billar pun memberikan mahar tersebut untuk Lesti Kejora dan keluarga.

"Aduh. Sudah lewat. Lega. Tadi deg-degan banget. Istriku, ini adalah mahar dariku untukmu dan keluarga. Diterima ya," ucap Rizky Billar di hadapan sang istri, ayah Lesti Kejora, penghulu dan para saksi.

Mendengar ucapan Rizky Billar, Lesti Kejora terus tersenyum. Lesti Kejora berharap cinta dan kasih sayang Rizky Billar tak bisa dihitung dalam nominal.

"Suamiku, terimakasih, masyaallah, alhamdulillah. Mungkin kalau mahar ada nominalnya, mudah-mudahan cinta dan kasih sayang Kakak tidak ada nominalnya," ucap Lesti Kejora.

Soal alasan memberikan mahar dengan nilai mencapai Rp 1 miliar lebih, Rizky Billar ternyata tak sembarangan. Selain karena mampu, USD 72.300 melambangkan tanggal dan bulan pertemuannya dengan Lesti Kejora.

"Sebenarnya angka nominal ini adalah angka tanggal pertemuan kami. Bulan 7 tanggal 23," jelas Rizky Billar.

Sebelumnya, Lesti Kejora juga pernah membocorkan mahar yang sudah disiapkan oleh Rizky Billar kepada Irfan Hakim. Mendengar mahar yang disiapkan, Irfan Hakim terkejut.

Lesti Kejora dalam channel YouTube Irfan Hakim mengatakan Rizky Billar memang terus mempertanyakan apa yang diinginkannya untuk jadi mahar.

"Uang mahar aja, dia (Rizky Billar) nanya mulu, 'gimana teh maharnya, mau berapa?" aku Lesti Kejora.

"Kan sebenarnya mahar harusnya minta tapi Dede sampai saat ini karena uang mahar Dede kan nanti buat mamah sama bapak, jadi maksudnya yah sok wae (berapa aja)," tambahnya.

Meski saat itu hanya membisikkan jumlah maharnya, Lesti Kejora menjelaskan mengapa Rizky Billar ingin memberikan mahar tersebut.

"Katanya gini, Dede disekolahin sama Bapak sama Mama, jadi Dede teh nggak ada harganya (berharga) gitu, kakak nggak mau sampai ngerendahin," beber Lesti Kejora saat itu.

(pus/dar)