Alasan Ibu Ayu Ting Ting Bisa ke Bojonegoro saat PPKM: Vaksin-Bawa Anggota Polda

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 10:29 WIB
Doyan Ngopi, Umi Kalsum Sering Nongkrong di Kafe Milik Ayu Ting Ting
Alasan Ibu Ayu Ting Ting Bisa ke Bojonegoro saat PPKM: Vaksin-Bawa Anggota Polda (Foto: @mom_ayting92_)
Jakarta -

Keluarga Ayu Ting Ting bikin heboh setelah mendatangi rumah pelaku bully di Bojonegoro, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Mereka melakukan perjalanan itu saat PPKM berlaku.

Oleh karena itu, banyak yang mengkritik atas aksi tersebut. Ayah Rojak dan Umi Kalsum sebagai orang tua Ayu Ting Ting dinilai tidak perlu melakukan hal itu karena pemerintah masih melakukan pembatasan mobilitas.

Setelah aksinya itu ramai menjadi bahan bicaraan hingga kritik, Umi Kalsum menghapus unggahannya mengenai pertemuan dengan orang tua Kartika Damayanti, diduga pelaku bully Ayu Ting Ting.

Kini, Umi Kalsum menyebut perjalanan yang dilakukannya sudah memenuhi beberapa ketentuan. Saat perjalanan tersebut ia mengaku bersama anggota Polda Metro Jaya.

"Terima kasih semuanya, ibu ayah bawa surat semuanya, bawa surat perjalanan. Kita semua PCR, bawa surat vaksin, kita bawa orang Polda, Polsek, ada kepala daerah di sana, nggak asal datang," buka Umi Kalsum dalam kolom komentar Instagram miliknya.

Ibu dua anak itu juga mengatakan perjalanan itu sudah disiapkan matang-matang sebelumnya. Hal itu dilakukan demi melindungi diri dari paparan COVID-19.

"Kita punya etika, punya pikiran waras, Insyaaallah juga melindungi diri kita dan Insyaallah melindungi orang sekitar. Kita nggak sembarangan, ibu jalan ngapain pergi jauh-jauh selama ini," kata Umi Kalsum.

"Ayah ibu nggak ke mana-mana selama ini, cuma baru kemarin pergi keluar rumah semenjak PPKM juga kan ada aturannya persyaratannya ada," bebernya lagi.

Sebelumnya, Umi Kalsum mengaku belum puas meski sudah mendatangi rumah Kartika Damayanti. Ia menyebut hal itu tidak setimpal dengan apa yang diterima oleh anak dan cucunya.

"Selamat pagi semuanya semoga apa yang ibu lakukan kemarin jujur hati ibu ayah belum puas walaupun belum puas belum selesai belum tuntas masalah ini yang sudah menghina cucu dan anak ibu semoga di luar sana bisa membantu membawa manusia itu kembali ke indonesia aamin bismillah," beber Umi Kalsum lagi.

(dar/pus)