Subhanallah! Ibu Irwansyah Sadar dari Koma Usai Dengar Murottal Al Quran

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 12:49 WIB
Irwansyah
Ibunda Irwansyah sadar dari koma karena COVID-19 setelah dengan murottal Al Quran h daFoto: Instagram @irwansyah_15
Jakarta -

Ibunda Irwansyah, Herlianah, masih dirawat di rumah sakit karena COVID-19 dan sempat mengalami koma. Namun, Irwansyah dan Zaskia Sungkar dibuat merinding ketika sang bunda sadar setelah mendengar murottal Al Quran.

Zaskia Sungkar menceritakan kondisi sang suami yang sudah sangat dilanda kesedihan. Setelah sang ayah meninggal, Irwansyah harus menghadapi kenyataan kondisi sang bunda semakin menurun karena COVID-19.

"Aku tahu saturasi mama dibawah 50 persen on ventilator ya Allah ini kayak gimana ya," cerita Irwansyah dalam channel YouTube The Sungkars Family, Rabu (4/8/2021).

Zaskia Sungkar juga menambahkan, kondisi sang mertua memang dalam kondisi kritis. Kadar oksigen dalam darahnya tinggal 30 persen.

Irwansyah dan saudara-saudaranya terus berusaha memberikan yang terbaik untuk sang bunda. Apa pun yang dibutuhkan oleh sang bunda akan berusaha dipenuhi oleh Irwansyah.

"Waktu adik aku masih satu rumah sakit kita masih dapat video, kita lihat Mama dalam kondisi selang di sini (di mulut) sudah nggak sadar. Keesokan harinya kayak terus-terus kita berdoa banget dan berusaha kita tanya segala macam sampai yang obat aku bilang lumayan mahal, bukan mahalnya saja tapi susah banget, sampai plasma kita nge-blast, dan Mama nggak membaik dengan obat itu," cerita Irwansyah.

"Dengaan apa pun itu kita kasih yang dokter kasih Mama benar-benar nggak naik sama sekali, saturasinya 40 sekian, kita ngerasa kayak ya Allah di instagram emang manusia cuma isa usaha sampai sini maksimal," sambungnya.

Saat itu, Irwansyah mendapat pengingat dari dokter yang merawat sang bunda. Untuk usaha semua obat-obatan yang dipakai sudah yang paling bagus untuk saat ini. Akan tetapi, semua hal bisa terjadi dan tergantung pada Allah SWT.

"Lo mau punya teman siapapun kalau Allah belum berkehendak itu nggak bisa. Ini yang dipakai itu obat-obatan paling maksimal dan bagus saat sekarang," ungkapnya.

"Aku merasa Allah mau ngajarin, 'Lo jangan bergantung sama manusia. Lo bisa punya teman siapapun yang bisa cariin apa pun. Tapi Allah belum berkehendak, nggak akan bisa,'" tambah Irwansyah.

Sang bunda koma selama tiga hari. Sampai pada akhirnya sesuatu terjadi ketika Irwansyah menghubungi dokter untuk video call melihat kondisi sang bunda. Irwansyah meminta tolong pada perawat dan dokter untuk memutarkan murottal Al Quran di dekat sang bunda.

"Tiba-tiba ada video, yang videoin Mama. Dokter masangin murottal ke Mama, tiba-tiba bangun. Mama bangun, melek matanya, terus spontan dia (dokter) rekam. Mama bangun, kayak mau ngomong, terus dia angkat tangannya," cerita Irwansyah sambil menangis.

"Sampai sekarang kalau kita tanya ke mereka (dokter), mereka nggak tahu kenapa Mama bisa kayak gitu, nggak tahu. Itulah keajaiban Allah. Allah mau ngajarin kita, 'Lo mau punya uang sebanyak apa pun, mau bisa dapat obat apa pun, kalau Allah bilang belum, ya, belum, kalau Allah bilang kun fayakun, ya, kun fayakun," jelas Zaskia Sungkar.



Simak Video "Setelah Sang Ayah, Irwansyah Kembali Berduka Kehilangan Ibundanya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)