Ayah Irwansyah Meninggal Dunia karena COVID-19

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 09 Jul 2021 00:36 WIB
Irwansyah
Irwansyah berduka, sang ayah meninggal dunia. Foto: Dony Indra Ramadhan
Jakarta -

Ayahanda Irwansyah, Umar Effendi meninggal dunia. Ia berpulang usai berjuang melawan COVID-19.

Kabar itu dibenarkan oleh kakak kandung Irwansyah, Irvan Wahyudi. Ia menyebut, sang ayah meninggal dunia pada sore hari di rumah.

"Betul, kira-kira jam set 6 lah dikabarin. Sebelumnya juga tanggal 5 beliau udah positif, ini ada fotonya," kata Irvan Wahyudi saat ditemui di kediamannya, kawasan Ciledug, Tangerang, Banten, Kamis (8/7/2021) malam.

Irvan Wahyudi mengaku sedih atas kehilangan sang ayah. Namun ia sudah mengikhlasiannya.

Ia pun sudah memiliki firasat. Sebab, Umar Effendi memiliki penyakit penyerta.

"Kemarin saya juga udah ikhlas, dia juga ada penyakit bawaan paru-parunya lah. Udah parah juga. Yaudah pas tadi dikabarin saya juga lagi ngurus nenek juga kan, bingung, pikiran jadi buyar gitu nggak konsen," ungkap Irvan Wahyudi.

Umar Effendi terpapar COVID-19 sejak tanggal 5 Juli 2021. Ia tidak dibawa ke rumah sakit karena hanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Namun kondisi Umar Effendi memburuk. Ia terbaring lemah di kasur hingga harus dipasang oksigen untuk membantu pernapasannya.

"Ayah saya kan di pasang oksigen, kata mama saya dia suka nggak mau, nggak betah gitu. Jadi saturisasinya turun naik, jadi nggak stabil," imbuh Irvan Wahyudi.

Jenazah Umar Effendi malam ini langsung dikebumikan. Ia dimakamkan di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan dengan protokol COVID-19.

Sebelumnya, kabar itu dibenarkan oleh menejer Zaskia Sungkar, Yana.

"Iya benar Mas," kata Yana saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Kabar meninggalnya Umar Effendi awalnya diketahui dari unggahan Shireen Sungkar di Instagram. Di storiesnya, ia mengunggah kata-kata bijak.

"Satu persatu diambil Allah Dan intinya hanya menungggu giliran," tulisnya dengan emoticon menangis.

Unggahan itu pun diposting ulang oleh salah satu akun gosip di Instagram. Ia menjelaskan maksud dari unggahan Shireen Sungkar tersebut.

"Turut berduka cita atas wafatnya bapak Umar Effendi, ayahanda dari @irwansyah_15 semoga beliau husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik disisiNya, amin," tulis akun Instagram @mintulgemintul2.



Simak Video "Setelah Sang Ayah, Irwansyah Kembali Berduka Kehilangan Ibundanya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)