Irwansyah Positif COVID-19, Sedih Terpisah dengan Anak

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 18:30 WIB
irwansyah
Irwansyah COVID-19. Foto: YouTube
Jakarta -

Pandemi COVID-19 hingga saat ini belum selesai. Jumlah warga negara Indonesia yang terpapar virus ini semakin banyak. Salah satunya adalah Irwansyah.

Penyanyi dan juga pemain film ini mengutarakan saat dirinya terpapar COVID-19. Hal tersebut disampaikan lewat Channel YouTube miliknya.

"Hari ini aku dinyatakan positif COVID-19. Tapi Ahmadulillah CT-nya tinggi ya, 29," jelas Irwansyah dalam Channel YouTube miliknya.

Padahal sebelumnya, Irwansyah sempat melakukan tes antigen dan hasilnya adalah negatif COVID-19. Tapi setelah melakukan PCR, hasilnya justru positif. Irwansyah pun sedih harus berpisah dengan sang buah hati yang masih balita.

"Jadinya sekarang lagi di kamar Ukkasya, telponan sama Ukkasya sama maminya," ungkap Irwansyah lagi.

Menurut suami dari Zaskia Sungkar ini, dirinya sudah dua hari tidak ke luar rumah. Ia mengatakan jika tertular dari sang adik.

"Aku kena karena adik aku kena, kita sudah dua minggu lebih benar-benar di rumah dan nggak ke luar rumah," ungkapnya lagi.

Padahal sebelumnya, Irwansyah mengatakan sangat menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dirinya paham betul kini virus tersebut banyak bermutasi dan lebih mudah menularkan.

Irwansyah juga mengingatkan untuk semua orang agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang memang dianjurkan. Ia juga mengatakan untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

"Teman-teman tetap menjaga, kalau bisa jangan ada orang-orang masuk ke rumah. Pokoknya harus menjaga prokesnya. Padahal kita sudah menjaga ya yank," ungkap Irwansyah yang berbicara pada Zaskia Sungkar lewat telepon.

Untuk gejalanya, Irwansyah mengatakan tidak mengalaminya. Ia berharap jika kondisinya terus membaik sampai nanti dinyatakan negatif.

"Belum ada gejala apa-apa sih, janganlah, jangan. Cuma tubuh kayak ada berlawanan, kayak virus mau ngerusak. Alhamdulillahnya badan fit-fit aja," jelas Irwansyah.

Irwansyah sendiri menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Seperti diketahui saat ini hampir seluruh rumah sakit di Jakarta dan sekitarnya, hampir penuh karena pasien COVID-19 yang melonjak.

Rumah Sakit Darurat COVID-19, Wisma Atlet pun masih penuh hingga saat ini. Belum lama ini, Wisma Atlet sendiri mendapatkan bantuan dari PT Mayora Indah TBK. PT Mayora memberikan salah satu produknya, Super Bubur Kuah Soto sebanyak 1.000 karton.

"Tanggung jawab menjaga daya tahan tubuh bukan hanya untuk pasien COVID-19, tetapi juga bagi masyarakat yang masih dalam kondisi sehat," ungkap Human Resources Mayora Rudi Kurniawan.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Wisma Atlet Kolonel dr Mintoro Sumego mengatakan pihaknya sudah menerima kiriman dari Super Bubur Kuah Soto.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Super Bubur Kuah Peduli. Produk ini sangat diperlukan ketika situasi Pandemi ini, dimana asupan nutrisi itu sangat penting sekali untuk mempercepat kesembuhan pasien," jelasnya.



Simak Video "Irwansyah Sempat Panik Saat Lihat Zaskia Sungkar Jalani Operasi Sesar"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)