Heboh Ikoy-ikoy, Nana Mirdad dan Chelsea Olivia Ogah Ajarkan Mental Mengemis

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 16:39 WIB
Nana Mirdad dari instagram.
Nana Mirdad ogah ikutan ikoy-ikoy. Foto: Dok. instagram/nanamirdad_
Jakarta -

Belakangan ikoy-ikoy menjadi banyak perbincangan. Hal ini pertama dipopulerkan oleh influencer Arief Muhammad. Ikoy-ikoy adalah seseorang atau admin sang influencer yang biasa dimintai tolong untuk memberikan giveaway.

Karena hal tersebut, akhirnya banyak netizen menyerbu selebriti lainnya untuk melakukan hal yang sama seperti Arief Muhammad. Pro dan kontra pun berdatangan. Ada yang ikut melakukannya tapi ada juga yang tidak mau.

Alasannya pun beragam. Seperti yang dikatakan Nana Mirdad dan juga Chelsea Olivia. Keduanya sepakat tidak mau ikut tren tersebut. Mereka mengatakan tidak mau menanamkan mental minta-minta pada netizen.

"Saya nggak akan ikutin trend ikoy-ikoyan...saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang minta-minta ya (pengemis). Yuklah Indonesia bikin tren yang baik, jangan malah hal memalukan dibikin viral," ungkap Chelsea Olivia dalam Instagram Stories miliknya.

Nana Mirdad dan Chelsea OliviaNana Mirdad dan Chelsea Olivia Foto: Instagram

Begitu juga dengan Nana Mirdad. Ia mengaku banyak sekali diserbu oleh netizen melalui pesan singkatnya di Instagram. Banyak yang meminta Nana Mirdad melakukan hal itu.

"Teman-temanku semua, DM yang masuk setiap hari ratusan minta ini itu dan jujur aja ini bikin aku khawatir. Maaf kalau aku mengecewakan nggak ikut main Ikoy2an. Tapi setiap orang punya cara berbeda-beda untuk memberikan...Aku lebih memilih untuk terus mendorong kalian untuk selalu berusaha dan berusaha tanpa banyak mengharapkan bantuan gratis dari orang yang nggak kita kenal," buka Nana Mirdad.

Nana Mirdad dan Chelsea OliviaNana Mirdad dan Chelsea Olivia Foto: Instagram

"Dan di saat seperti ini, aku percaya bahwa banyak banget yang butuh bantuan sandang, pangan apa nggak sebaiknya kita sama-sama fokus ke sana dulu?" terangnya lagi.

Nana Mirdad mengatakan tidak nyaman menghambur-hamburkan uang sampai barang-barang untuk hal yang kurang penting dalam kondisi seperti ini. Apalagi hanya untuk mengikuti tren.

"Juga aku tidak nyaman dengan kegiatan menghambur-hamburkan uang atau hp atau kosmetik atau barang-barang apalah itu yang non esensial secara gratis demi ikut-ikutan trend saat ini, apalagi kalau sesudah itu ditunjukkan ke media sosial, waduh," ungkap Nana Mirdad.

"It might but fun for a lot of people but menurutku ini bisa memperburuk mental bangsa kita ke depannya. Ayo masyarakat Indonesia jangan punya mental minta ini minta itu ke orang, dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapetin yang kita mau, kalian pasti bisa," tutup Nana Mirdad.



Simak Video "Ricky Cuaca Komentari Tren Ikoy-ikoy Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)