Iis Dahlia Disebut Menipu Surat SWAB, Kini Tunggu Permohonan Maaf

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 30 Jul 2021 20:42 WIB
Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Trans TV.
(Foto: Noel/detikHOT) Mendapat pemberitaan miring sempat membuat Iis Dahlia resah. Kini dia menunggu permintaan maaf dari oknum tersebut.
Jakarta -

Iis Dahlia dituding dalam sebuah pemberitaan yang menyebutkan dirinya menipu surat SWAB. Pihak media yang memelintir berita soal Iis Dahlia tersebut langsung meminta maaf dan disambut baik olehnya.

"Sudah, sudah (minta maaf) akhirnya karena mem-posting itu kan. Akhirnya dari medianya kirim email, menelepon dan klarifikasi. Dia mengirim surat resmi meminta maaf, itu keren," kata Iis Dahlia di Kopi Viral Trans TV pada Jumat (30/7/2021).

Mendapat pemberitaan miring sempat membuatnya resah. Terlebih menurut pedangdut itu, dirinya sebagai entertainer dan media ibarat sepasang partner.

"Maksudnya bagimana pun wartawan media, agregator media massa, kita itu berpartner," katanya.

Ada satu akun yang belum mengajukan permintaan maaf menurut Iis Dahlia. Padahal dia mengaku sudah mengirim email sejak awal namun tidak digubris.

"Gue cuma satu nungguin si akun agregator ini kan mem-posting, gue email lebih dulu, tapi nggak ada balesannya. Dia ikut menyebarluaskan itu, itu yang aku lagi tunggu," kata Iis kesal.

Pemberitaan serupa, menurut pemantauan Iis Dahlia, sering menimpa artis lainnya. Dia pun memutuskan mengambil langkah tegas dengan menegur. Agar tidak ada kejadian serupa terulang kembali.

"Iya aku sama temen-temenku mengambil langkah karena, gini loh, kalo ini didiamkan akan banyak banget korbannya. Apalagi di akun aplikasi agregator ini dia main comot-comot berita dari mana-mana. Seharusnya dia sebelom mem-posting, aplikasi terpecaya harusnya kontek dulu," bebernya.

Iis juga meminta media lebih berhati-hati dan bertanggung terkait berita yang menyinggung nama artis. Bahkan Iis menyebut pemberitaan seperti ini dapat menggiring opini publik yang merusak nama baiknya.

"Makanya gue bilang, ketika mem-posting sesuatu, menyebarkan sesuatu, harus bertanggung jawab. Ada nggak pihak-pihak yang dirugikan, pihak-pihak yang sakit hati. Jangan berpikir gini 'elu kan artis, elu diem ajah diomongin'," imbuhnya.

"Gue selama ini diem tapi kali ini, kayaknya ini menyangkut gue, gue kaya berbuat kejahatan kriminal," pungkasnya.

(fbr/aay)