Resah Disebut Menipu Surat SWAB, Iis Dahlia Sampai Diinterogasi Keluarga

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 30 Jul 2021 18:29 WIB
iis dahlia
Resah Disebut Menipu Surat SWAB, Iis Dahlia Sampai Diinterogasi Keluarga. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Iis Dahlia sempat mengamuk lantaran ada yang mencatut fotonya soal pemberitaan menipu surat SWAB. Kini ia bicara mengenai masalah tersebut.

Gara-gara berita menipu surat SWAB, Iis Dahlia mengatakan orang-orang terdekatnya pun mengetahui hal tersebut. Iis mengaku mulanya dicolek oleh Ustaz Zacky Mirza terkait pencatutan foto menipu surat SWAB.

"Tahu nggak sih gue tuh lagi santai-santai, lagi video call sama Dewi Gita, dia lagi ulang tahun. Terus lagi video call, ada teman nih, teman aku ngirim link Ustaz Zacky Mirza," buka Iis Dahlia di Live Kopi Viral Trans TV, Jumat (30/7/2021).

Yang paling parah, kata Iis, ibundanya sempat menanyakan pemberitaan tersebut. Sang ibu menyangka Iis terlibat dalam kasus itu.

"Nih parah nih, habis itu nyokap gue telepon, nyokap gue baru sembuh COVID-19, bayangin baru pulang dari Indramayu kemarin-kemarinnya. Baru dengar kabar, nyokap gue ya itu dia nggak pernah baca berita-berita kayak gini pasti temannya yang ngasih. Ada yang ngasih tahu," bebernya.

Tak hanya ibunya, ternyata mertuanya sempat menyinggung pemberitaan itu ke Iis langsung. Sang artis sampai ditanya sedang di mana dan memastikan pemberitaan tersebut.

"Mertua-mertua gue sudah deg-degan, ini ibu-ibu sudah sepuh-sepuh. Coba bayangin jadi menurut aku gitu," bebernya lagi.

Iis pun merasa kesal karena berita itu asal memakai foto dirinya. Dia pun minta media itu untuk lebih bertanggung jawab terkait pemberitaan tersebut.

"Iya karena kalau orang yang dengar separo-separo dipikirnya bener, bayangin dengan judul kayak gitu ada foto gue. Tetap namanya sama terus ada fotonya. Akhirnya karena gue ngerasa terganggu banget ini ya," imbuhnya.

"Sebenarnya gini ketika siapa pun itu mau wartawan kek, mau aku Instagram atau FB yang biasanya kalau diposting di situ jadi viral, ketika memposting, memberitakan harus bertanggung jawab dengan isinya. Ada nggak yang dirugikan, ini setahu gue dirugikan banget, karena orang pikir Iis Dahlia lagi pandemi, pikirnya orang begitu kan," pungkasnya.

(fbr/mau)