Cerita Rian d'Masiv Turun Langsung ke Liang Lahat Makamkan Ibu Mertua

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 29 Jul 2021 12:03 WIB
Rian DMasiv
Cerita Rian d'Masiv Turun Langsung ke Liang Lahat Makamkan Ibu Mertua. (Foto: Instagram: @rianekkypradipta)
Jakarta -

Kabar duka menyelimuti keluarga Rian d'Masiv. Pasalnya dia baru kehilangan ibu mertuanya, Minul Sutaryanti.

Rian Ekky Pradipta cerita soal sempat turut memakamkan sang ibu mertua di tempat peristirahatan terakhirnya. Ternyata hal itu menjadi pengalaman pertama sang vokalis turun ke liang lahat.

Memang sekadar diketahui ibu mertuanya dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada 28 Juli 2021.

"Pertama kalinya aku masuk ke liang lahat bener-bener mengantarkan mama sampai ke dalam. Itu suatu hal yang luar biasa," ujar Rian d'Masiv saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Rian d'Masiv punya alasan tersendiri mengapa berani ke liang lahat untuk memakamkan ibu mertuanya.

"Selama ini kalau saudara meninggal paling hanya ngelihatin saja, tapi kali ini, ini mama aku juga jadi aku harus ikut anterin sampai ke liang lahat," sambungnya.

Ketika menurunkan jenazah, dia terlihat menahan air matanya. Pasalnya Rian d'Masiv berusaha ikhlas atas kepergian sang ibu mertua.

"Berusaha tidak nangis, karena di agama Islam aku juga kalau bisa kita nggak boleh nangis. Tapi kita harus bisa ikhlas, menata kehidupan lebih baik lagi ke depan," bebernya.

Sebagai penutup, Rian d'Masiv juga memohon maaf jika ada kesalahan selama hidup sang ibu mertua. Dia juga meminta ibu mertuanya didoakan yang terbaik.

"Terima kasih banyak atas perhatiannya, kita sebagai keluarga meminta maaf kalau ada kesalahan yang dilakukan mama kita yang disengaja atau tidak disengaja. Mohon doanya agar kita diberi kemudahan lapang kuburnya, terus diampuni dosa-dosanya juga, terus bisa ditempatkan di sisi Allah yang paling terbaik," pungkas Rian.

(fbr/mau)