Rezky Aditya Absen Lagi, Sidang Gugatan Pengesahan Anak Wenny Tak Kunjung Usai

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 15:04 WIB
Jakarta -

Sidang gugatan pengesahan anak oleh Wenny Ariani kepada Rezky Aditya kembali berlanjut. Sidang hari ini Rabu (28/7/2021) bertempat di Pengadilan Negeri Tangerang dan masih beragendakan mediasi.

Rezky Aditya disebut tak lagi memenuhi panggilan setelah minggu lalu pun juga absen. Saat ini Rezky Aditya mengaku sedang sakit.

Meski demikian sidang hari ini tetap berjalan dan pihak Rezky Aditya diwakilkan oleh kuasa hukumnya. Hasilnya, sidang kali ini masih menunggu tanggapan dari pihak tergugat atau Rezky Aditya.

"Hasil mediasinya sih masih menunggu tanggapan dari tergugat ya. Karena tergugatnya hari ini nggak bisa hadir katanya sakit. Dari kuasa hukumnya memang ada surat sakit," ujar Tigor Elmanik selaku tim kuasa hukum Wenny saat ditemui usai persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Oleh karena itu, hasil mediasi masih belum terjawab. Tigor Elmanik menegaskan sidang ini akan kembali dilaksanakan pekan depan dengan agenda yang sama.

"Jadi ya mediasinya belum terjawab, belum ada hasil mediasinya masih menunggu minggu depan lagi," lanjut Tigor Elmanik.

"Tanggal 4 ya, 4 Agustus ya. Mediasi tetap, agendanya masih mediasi," tambahnya.

Di samping itu, Wenny Ariani yang turut hadir dalam mediasi juga mengaku kecewa sebab sidang mediasinya harus diundur lagi. Baginya sidang tersebut malah jadi berlarut-larut karena menunggu kehadiran suami Citra Kirana itu.

Meski begitu Wenny mengaku akan selalu mengikuti proses yang ada dan tetap akan kooperatif sesuai aturan.

"Saya ikutin prosedur yang berlaku aja," ujar Wenny.

"Kecewa ya, karenakan makin berlarut-larut kan ya," tambahnya.

Jika mediasi ini tak kunjung usai karena Rezky Aditya tidak datang, maka sidang akan dilanjutkan. Wenny Arianti mengaku juga akan melakukan tes DNA anaknya dengan Rezky Aditya. Hal itu guna membuktikan pernyataannya bahwa memang dia memiliki anak dari Rezky Aditya.

Wenny sangat siap menjalani proses hukum ini. Memang sejak awal ia menegaskan ingin meminta sebuah pengakuan dari Rezky Aditya untuk anaknya.

"Insyaallah dari awal (siap). Karena yang kita bicarakan kan pengakuan, DNA ya itu aja ya," tutur Wenny.

Tigor Elmanik juga menambahkan, jika sidang mediasi tak menemukan titik terang maka barulah pihaknya dan Wenny akan menjalani tes DNA. Hal ini merupakan upaya terakhirnya dalam mendapatkan pengesahan dari Rezky Aditya.

"Ya tetap kita ajukan. Kalau misalkan nanti mediasi tidak tercapai ya nanti kita ajukan tes dna. Iya bisa dibilang terakhir tes DNA. Memang yang membuktikan paling valid ya tes DNA," tegas Tigor.

(pig/aay)