Adik Kriss Hatta, Cyndyana Lorens Resmi Jadi Mualaf

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 28 Jul 2021 13:52 WIB
Cyndyana Lorens
Adik Kriss Hatta, Cyndyana Lorens resmi jadi mualaf Foto: Instagram Cyndyana Lorens
Jakarta -

Adik Kriss Hatta, Cyndyana Lorens sempat jadi pembicaraan karena terseret fitnah skandal Garuda beberapa waktu lalu. Kini, mantan pramugari itu mengabarkan soal keputusannya memeluk Islam.

Cyndyana Lorens awalnya menceritakan alasan dirinya tak lagi terlalu mengumbar kehidupan pribadi dan pekerjaannya di media sosial. Adik Kriss Hatta itu mengatakan tahun ini adalah waktu di mana dirinya merasa terus berkembang.

"Iya, 2021 menjadi tahun dimana aku, kembali berkembang.. namun kali ini dalam aspek keimananku," tulis Cyndiana Lorens.

Dalam foto yang diunggah, Cyndyana Lorens memerlihatkan bukti dirinya sudah memeluk Islam. Dalam sertifikat tersebut, tertulis nama Cyndyana Lorens yang sebelumnya memeluk Kristen resmi menjadi mualaf setelah mengucap dua kalimat syahadat.

Dalam sertifikat yang dikeluarkan oleh Masjid Agung Sunda Kelapa itu tertulis Cyndyana Lorens menjadi mualaf pada 19 Mei 2021.

Cyndyana Lorens resmi jadi mualafSertifikat yang menunjukkan Cyndyana Lorens, adik Kriss Hatta, resmi jadi mualaf Foto: dok. Instagram Cyndyana Lorens

Cyndyana Lorens mengungkapkan keputusannya itu sudah diketahui oleh keluarga terdekatnya.

"Untuk orang - orang terdekat, pasti sudah tahu kalau keluargaku adalah keluarga yang memberikan kebebasan kepada setiap anggotanya untuk memilih jalan hidupnya masing-masing," ungkapnya.

"Begitupun aku dua bulan yang lalu, Alhamdulillah sudah menjadi seorang mualaf di Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Sudah menjalani bimbingan2nya sehingga bisa mendapatkan sertifikat yang aku tunggu - tunggu ini," lanjut Cyndyana Lorens.

Selain Cyndyana Lorens, sang kakak, Kriss Hatta juga pernah mengumumkan dirinya menjadi mualaf. Akan tetapi, agama Kriss Hatta dipertanyakan karena saat ditahan oleh Kejaksaan Negeri Bekasi atas dugaan pemalsuan dokumen.

Saat itu terungkap Kriss Hatta belum resmi mualaf karena belum diakui secara negara. Sampai saat ini, Kriss Hatta jadi ogah membahas soal keyakinannya. Kriss Hatta mengaku sudah menjadi mualaf sejak 26 September 2015. Namun, karena satu dan lain hal, kolom agama di KTP-nya tak kunjung diubah dari Kristen ke Islam.



Simak Video "Adik Kriss Hatta Keluar dari Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)