Usahanya Moncer saat Pandemi, Bella Shofie Berbagi dengan Sesama

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 12:23 WIB
bella shofie bantu sesama
Bella Shofie berbagi. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang oleh Presiden Joko Widodo. PPKM akan dilanjutkan hingga 2 Agustus 2021.

Meski telah memberikan berbagai efek negatif pada masyarakat, nyatanya hal itu tidak terlalu berpengaruh pada Bella Shofie. Terbukti, usaha Bella Shofie malah laris manis di masa pandemi COVID-19. Sebagai rasa syukur, ia pun membagikan sedikit rezekinya kepada mereka yang terdampak.

"Alhamdulillah kita baru saja selesai berbagi sedikit ya untuk saudara kita di Kabupaten Bogor, kita sempet ngobrol ada yang kerjaannya pengamen, pengemis, pemulung, jadi hari ini kami berbagi 1000 paket makanan ke mereka," ujar Bella Shofie saat ditemui di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Ya semoga sedikit membantu mereka yang udah nggak kerja dan di rumah saja," sambungnya.

Tak sendiri, Bella Shofie langsung terjun ke lapangan bersama suaminya, Daniel Rigan. Mereka menjadi dermawan yang turun langsung menyerahkan paket tersebut.

Bella Shofie menilai, rezeki yang ia dapatkan adalah titipan. Menurutnya, Tuhan menitipkan seluruh harta benda kepada Bella Shofie untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

"Iya alhamdulillah antusiasme masyarakat. Semua yang kita bagi hari ini tuh adalah bentuk rasa syukur kita atas rejeki yang kita dapat dari usaha baru kita ini, Dabe Beaute. Kita sudah berkomitmen sama suami apapun yang kita dapat harus dibagi ke orang lain," imbuh Bella Shofie.

"Sebelum perusahaan ini jadi dan kami masih merintis, berbagi itu sudah jadi niat awal kami. Kami diberi rezeki oleh Allah SWT, kami belajar untuk berbagi rezeki itu setiap bulan kita berbagi rezeki juga kok," lanjutnya.

Bella Shofie percaya bahwa harta yang ia berikan itu akan berlipat ganda. Kata dia, Tuhan pasti memberikan rezeki yang lebih banyak lagi karena ia dan suami tidak lupa bersyukur.

"Gimana ya, bersyukur dan happy ya, aku merasa ada tanggung jawab semakin lebih. Aku mikirnya gini kalau aku lagi dikasih kepercayaan dan rejeki sama Allah, insyaallah aku lebih banyak lagi akan berbuat baik pada orang. Jadi alhamdulillah di masa pandemi ini kita bikin usaha di saat semua orang susah malahan kita diberi rezeki sama Allah makanya kita nggak mau lupa diri," beber Bella Shofie.

"Jadi kita dikasih rejeki sama Allah ya alhamdulillah. Tapi aku belajar ketika orang lain dikasih bantuan sama kita, mungkin menurut kita nggak seberapa, tapi ucapan syukur dia tuh kayak angkat tangan sampai makasih banget gitu," tukas wanita 29 tahun itu.



Simak Video "Bella Shofie dan Suami Bantu UMKM di Ambon"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)