Maudy Ayunda Ditanya Pernah Malas, Jawabannya Bikin Bengong

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 09:02 WIB
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda ternyata punya rasa malas. Foto: Instagram/@maudyayunda
Jakarta -

Cantik, pintar dan juga menjadi dambaan banyak orang, itulah Maudy Ayunda. Meski sudah mendapatkan gelar S2, ternyata Maudy Ayunda sama seperti yang lainnya. Yakni memiliki rasa malas.

Hal tersebut ditanyakan salah seorang netizen kepada Maudy Ayunda. Sang netizen menanyakan apakah Maudy Ayunda pernah memiliki rasa malas atau tidak.

"Buat teman-teman jangan salah, aku pun bukan orang yang tidak memiliki indikasi rasa malas," buka Maudy Ayunda dikutip dari Channel YouTube miliknya.

Tapi jawaban Maudy Ayunda itu membuat banyak orang terpanah dan bengong. Menurut Maudy Ayunda, rasa malas itu bukanlah yang dirinya suka.

"Tapi aku menjadikan rasa malas sebagai indikasi bahwa ini bukan sesuatu yang aku suka dan aku gemari. Kita harus melihat perasaan-perasaan negatif sebagai signal, bahwa sebenarnya ini bukan yang aku mau dan bukan yang aku inginkan," ungkapnya lagi.

Maudy Ayunda mengatakan jika dirinya sendirilah sangat sadar apa yang diinginkan olehnya. Jadi rasa malas bukanlah salah satu keinginan yang berasal dari dalam dirinya.

"Pas kalian malas berarti mengetahui bahwa motivasinya saja yang belum ada, coba deh kalian mencari apa sih bidang pekerjaan atau apa sih kegemaran yang sebenarnya sesuai dengan kita. Mungkin saja, ketika datang rasa malas itu karena tempat atau situasinya yang belum tepat. Karena menurut aku, situasi dan orang itu bisa memberikan semangat. Jadi, rasa malas itu bukan sekadar karakter, itu kayak signal apa sih yang sebenarnya kita butuhkan dan bisa memberikan kita energi," jelasnya lagi.

Menurut Maudy Ayunda, kita harus mengenal diri sendiri dengan baik. Bagaimana kita bisa mengerjakan sesuatu jika kita tidak bisa mengenal diri kita dengan baik.

"Mengenal diri sendiri itu sangat penting, karena diri sendiri yang bisa memberikan kamu semangat gitu. Jadi menjadi diri sendiri adalah satu hal yang sangat baik, jangan menjadi orang lain," tuturnya seraya tersenyum.



Simak Video "Wajahnya Mejeng di Times Square, Maudy Ayunda: Kesempatan Langka!"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)