Sebelum Meninggal, Ibunda Beri Pesan Terakhir untuk Amanda Manopo

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 09:25 WIB
Amanda manopo
Pesan terakhir dari ibunda untuk Amanda Manopo Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Amanda Manopo masih sangat terpukul atas meninggalnya sang bunda, Henny Manopo. Ibunda Amanda Manopo rencananya akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang hari ini.

Manajer Amanda Manopo, Ricco Ricardo tampak tak bisa menahan tangisnya ketika mengingat pesan Henny Manopo untuk sang anak. Sebelum meninggal, ibunda selalu mengingat Amanda Manopo yang kariernya kini berada di puncak.

Ricco Ricardo ingat betul, bagaimana Henny Manopo selalu meminta dirinya untuk menjaga Amanda Manopo.

"Aku feeling ya, tapi nggak tahu ya, mami tuh selalu kalau telponan sama aku tuh selalu ngomong, 'Ricco jagain Manda ya, Mami minta tolong sama kamu, jagain dia terus ya, walaupun kecil kayak gitu, kalau ngomong kayak kasar, tapi dia itu baik, jagain ya,'" cerita Ricco Ricardo di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, semalam.

"Terus beli rumah ini kan...," manajer Amanda Manopo menangis tak mampu menceritakan soal rumah yang baru dibeli sang artis.

Ricco Ricardo mengatakan Amanda Manopo meminta izin kepada sang bunda untuk membeli rumah. Sang manajer terus menangis karena selama ini dirinya selalu berkomunikasi dengan Henny Manopo untuk keseharian Amanda Manopo.

"Beli rumah ini kan dipaksain karena Amanda bilang, 'Mami, Manda beli rumah ya?' 'Yaudah kamu urus ya Ricco.' Rumahnya udah ada Maminya nggak ada. Urusannya sama Mami," ucap Ricco menangis.

"Terus Mami ngomongnya gitu terus, titip Manda, titip Manda, akhirnya aku sama Mami yang urus (untuk rumah)," sambungnya sambil mengusap air matanya.

Ibunda Amanda Manopo terpapar COVID-19 dan mengalami perburukan. 14 hari isolasi mandiri, akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan masuk ICU.

Henny Manopo ternyata mempunyai penyakit bawaan yang membuat kondisinya bertambah buruk.

"Karena COVID dan ada penyakit bawaan diabetes yang menyebabkan penggumpalan darah ke otak dan menyebabkan koma," jelas Ricco Ricardo, manajer Amanda Manopo.

Simak video 'Amanda Manopo yang Tetap Tegar di Pemakaman Sang Ibunda':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dar)