Round-Up

Kritis, Ibu Amanda Manopo Masih Berjuang Melawan COVID-19

Tim Detikhot - detikHot
Minggu, 25 Jul 2021 07:02 WIB
Amanda Manopo saat ditemui di sebuah acara pembukaan klinik di Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/04/2021)
Ibu Amanda Manopo kritis. Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang sudah memakan banyak korban turut dialami oleh keluarga Amanda Manopo. Ibunda pemain Andin dalam sinetron Ikatan Cinta, Henny Agustina Manopo, diketahui kondisinya sedang kritis.

Sang bunda saat ini tengah berjuang melawan COVID-19 di ICU Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat. Sakit penyerta atau komorbid yang diidap ibunda Amanda Manopo yakni diabetes membuatnya harus dirawat di rumah sakit dan memakai alat bantu pernapasan.

Kabar mengenai kondisi kesehatan ibu Amanda Manopo dikabarkan asistennya kepada detikcom, kemarin.

"(Iya) lagi kritis," kata Ricco, dalam pesan singkat.

Pada Sabtu (24/7/2021), Amanda Manopo juga memanjatkan doa kepada Tuhan dan diunggah di Stories Instagram pribadinya.

Dengan rasa rendah hati yang mendalam, Amanda Manopo meminta kesembuhan dari ibundanya.

"Bapa dan Roh Kudus, aku bersujud di hadapanmu dengan rendah hati meminta agar kamu menyembuhkan ibuku. Dia sudah sakit selama berhari-hari dan dia sangat kesakitan. Tolong kasihanilah dia dan penuhi dengan kekuatan penyembuhanmu," tulis Amanda Manopo di akun Instagram, seperti dilihat detikcom.

"Rentangkan tangan-Mu yang kuat kepadanya dan sembuhkan penyakit apa dari penderitaannya. Singkirkan semua ketakutan dan kecemasan yang mungkin dia miliki," sambung Amanda Manopo.

Dia pun melanjutkan, "Berikan kekuatan dan keberanian saat dia menunggu-Mu untuk kesembuhannya yang luar biasa. Atas nama Yesus."

Asisten Amanda Manopo, Ricco, menyebutkan kondisi ibu sang artis saat ini telat dibawa ke rumah sakit. Setelah diketahui kondisinya yang kritis, Amanda Manopo langsung pergi ke rumah sakit.

Sebelumnya, Amanda Manopo juga memberikan informasi lewat Stories Instagram mengenai kesehatan sang bunda. Ia sedih karena tak bisa berada di samping sang bunda saat ini.



Simak Video "Amanda Manopo Terpukul Atas Kepergian Sang Ibunda"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)