Dillon Jordan Si Muncikari Hollywood yang Operasikan Bisnis Prostitusi Antarnegara

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 23 Jul 2021 16:50 WIB
dillon jordan
Dillon Jordan Si Muncikari Hollywood yang Operasikan Bisnis Prostitusi Antarnegara. (Foto: dok getty image)
Jakarta -

Prostitusi bisa terjadi di mana saja, mulai dari negara miskin hingga maju selalu saja ada celah untuknya. Baik itu kelas warung remang-remang hingga kelas atas. seperti yang terjadi di Hollywood belum lama ini.

Sutradara Dillon Jordan ditangkap di San Bernandino County atas tuduhan membuat jaringan prostitusi antarnegara dengan kedok perusahaan miliknya.

"Selama bertahun-tahun Dillon Jordan mengoperasikan bisnis prostitusi hingga ke mancanegara seperti Inggris dan Amerika melalui dua perusahaan, perusahaan penyelenggaraan acara dan perusahaan film miliknya," ujar Audrey Strauss, sang hakim, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter.

Pada laporan tersebut diungkapkan Dillon Jordan telah melakukan kejahatan tersebut sejak 2010 hingga 2017. Ia menyediakan daftar gadis-gadis yang tinggal di Amerika Serikat yang menjadi pemuas nafsu untuk klien-kliennya di berbagai negara.

Dillon Jordan juga memiliki seorang 'mami' di Inggris yang mengatur klien-klien dan para pekerja seks saat tiba di sana. Ia tak takut untuk menerbangkan para gadisnya itu dari Amerika ke negara mana pun sesuai dengan pesanan kliennya.

Sang sutradara itu pun memalsukan bayaran atas jasa para pekerjanya dengan dalih upah mereka sebagai model, aktris ataupun mengisi sebuah pesta.

Untuk berkomunikasi dengan para kliennya, Dillon Jordan hanya menggunakan percakapan melalui email saja dan menolak dihubungi melalui nomor ponselnya.

Atas kejahatannya itu, Dillon Jordan pun dikenakan denda sebesar USD 150 ribu dan akan menjalani persidangan pada 29 Juli di Manhattan.

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh sutradara The Kid itu sudah pernah diungkapkan oleh seorang jurnalis bernama Ebner yang menulis buku Sixty Degress of Paris Hilton. Dalam buku tersebut, ia menuliskan Dillon Jordan adalah seorang muncikari internasional, namun bagian itu dihapus oleh publishernya setelah digugat oleh pihak Dillon Jordan.

Ebner menuliskan Dillon Jordan memiliki perusahaan bernama Diablo Entertainment yang mengadakan pesta-pesta serta mempromosikan kelab-kelab malam. Sosok Dillon Jordan sebagai muncikari pun sudah banyak diketahui oleh beberapa pesohor di Hollywood.

Penangkapan Dillon Jordan pun mungkin berkat andil dari Ebner. Sejak tahun lalu ia bekerja sama dengan FBI dan menyerahkan bukti percakapan via email antara Dillon Jordan dan klien-kliennya serta daftar wanita yang dipekerjakan olehnya.

(ass/mau)