Alyssa Spischak Tampil Seksi, Ustaz Derry Sulaiman Pilih Lakukan Ini

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 15:33 WIB
Alyssa Spischak
Alyssa Spischak dan Derry Sulaiman saling menghargai keputusan hidup masing-masing Foto: Instagram Alyssa Spischak
Jakarta -

2018 Alyssa Spischak pernah kabur karena alami kesalahpahaman dengan ibunda dan Ustaz Derry Sulaiman. Kala itu, Ustaz Derry Sulaiman mengakui kesalahannya sebagai orang tua.

Meski menjadi ayah sambung Alyssa Spischak, Ustaz Derry Sulaiman tidak mengurangi rasa sayangnya. Sebagai ayah, Ustaz Derry memang menginginkan Alyssa menjadi anak perempuan seperti yang dia inginkan, menjadi perempuan saliha dan berhijab.

Akan tetapi, Ustaz Derrry Sulaiman menyadari, Alyssa Spischak yang keturunan Jerman dan tinggal bersama sang ayah punya pemikiran berbeda. Oleh karena itu, Ustaz Derry Sulaiman tak ingin terburu-buru dalam membimbingnya.

Ustaz Derry Sulaiman dalam wawancaranya di kawasan Bekasi pada 8 November 2020 berkaca pada masa lalunya yang mantan rocker. Ustaz Derry Sulaiman juga belajar dari kisah Nabi Nuh.

"Kalau masa lalu, saya mungkin lebih parah, tapi kalau orang pengin berubah pasti bisa kok. Memang saya sedih ya, tapi apa yang bisa kita perbuat, Nabi Nuh saja tidak bisa memberikan hidayah ke anaknya, apalagi cuma Derry Sulaiman," ungkap Ustaz Derry Sulaiman saat itu.

"Jadi perlu diketahui Alyssa itu lahir dan besar bukan sama aku, jadi kadang-kadang orang yang nggak kenal itu bully nggak karuan gitu lo, 'Ini ustaz apaan, anak nggak diurus,'" ceritanya.

Ustaz Derry Sulaiman menjelaskan hidayah itu datang dari Allah SWT. Sebagai orang tua, Ustaz Derry Sulaiman sudah menasihati, memberi tahu, dan membimbing Alyssa Spischak.

Derry SulaimanDerry Sulaiman menghargai Alyssa Spischak dan tetap membimbingnya Foto: Derry Sulaiman (Vey/detikHOT)

"Perlu dipahami bahwa yang memberikan hidayah itu Allah, kalau saya sudah cukup, maksudnya memberikan nasihat, mengajak umroh dan mengajarkan hijab, ternyata pas dia umur 17 tahun itu, dia lebih kuat pengaruh dari teman-temannya," kattanya.

Sadar apa yang dilakukaan oleh putri sambungnya tidak baik, Ustaz Derry Sulaiman sebagai orang tua sudah memberikan nasihat dan penjelasan. Dia pun berharap kelak, Alyssa Spischak mendapatkan hidayah.

"Saya tetap berharap dan berdoa kepada Allah semoga Alyssa diberikan hidayah sama Allah, dan dia kembali berhijab seperti seorang muslimah," kata Ustaz Derry Sulaiman.

"Saya tetap berharap dan berdoa kepada Allah semoga Alyssa diberikan hidayah sama Allah, dan dia kembali berhijab seperti seorang muslimah," harapnya.

Selanjutnya, Alyssa Spischak bersyukur Ustaz Derry Sulaiman menghargai pilihannya dan tetap membimbing

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Istri Ustaz Derry Sulaiman Dianiaya Kernet Bus Bali"
[Gambas:Video 20detik]