DetikHot

celeb

Terlalu Keras Didik Anak, Derry Sulaiman Akui Sulit Amalkan Dakwah

Kamis, 08 Feb 2018 21:17 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Terlalu Keras Didik Anak, Derry Sulaiman Akui Sulit Amalkan Dakwah Foto: Derry Sulaiman (Dicky Ardian)
Jakarta - Kepergian Alyssa Spischak dikarenakan sempat adanya salah paham. Derry Sulaiman sadar dirinya sudah terlalu protektif dan keras mendidik anaknya.

Menganggap hal yang dilakukannya untuk mendidik anak sangat wajar, Derry Sulaiman justru salah paham. Ternyata tidak semua keinginan orangtua bisa diterima oleh sang anak.

"Mungkin karena kita terlalu protektif ya, aku terlalu keras akhirnya dia berontak," sesal Derry Sulaiman saat dihubungi detikHOT melalui telepon, Kamis (8/2/2018).

"Itu biasa kan orangtua nasihati anak kalau anaknya salah. Tapi memang ini pelajaran buat kita semualah, untuk mendidik anak teenager agar tidak terlalu keras. Dia nggak mau ikut kita, ya kita pelan-pelanlah," ungkapnya.

Pria yang kini lebih sering menjadi pendakwah menyadari mendidik anak tidak bisa egois harus menuruti apa yang kita inginkan. Sering berdakwah soal mendidik anak Derry Sulaiman mengakui ternyata sangat sulit menjalaninya.

"Padahal saya sering dakwah bawain itu, ternyata ngamalinnya susah juga. Paraktiknya juga, ternyata kita juga emosi kan. Kenapa kamu nggak taatin Abi? Kenapa kamu nggak taatin Mama? Kayak gitu," ucapnya soal kesalahannya dalam mendidik anak.

Derry dan Alyssa memang seringkali mendapati ketidaksepahaman. Misalnya dari cara memakai hijab atau lain-lainnya.

Informasi terakhir, sebelum mem-block nomor telepon dan media sosial orangtuanya, Alyssa mengatakan sedang berada di Bali. Memang punya rumah dan kerabat di Bali, Derry Sulaiman dan istri tetap tak bisa menemukan sang anak.

"Kami kan memang aslinya di Bali rumahnya. Pas dia ke Bali kita agak tenang. Dia sebelum pergi dia pergi ke rumah istrinya Agus 'Snada' itu, di sana sempat dipesankan Grab. Di Bali banyak teman dan saudara, saya pikir pasti dia ke sana. Kita kejar ke Bali, nggak ketemu. Mamanya nyari sampai jam 2 malam keliling nggak ketemu," ceritanya.

"Keluarga nggak ada yang tahu. Dia punya kakak di bali kembarannya, juga nggak tahu, nggak ditelepon. Dia pergi sama siapa, siapa yang beliin tiket, dia nggak pegang duit, nggak pegang ATM," tutur Derry Sulaiman khawatir.


(pus/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed