Alyssa Spischak Tegaskan Pakaian Seksinya Bukan Salah Ustaz Derry Sulaiman

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 07:09 WIB
Alyssa Spischak
Alyssa Spischak Tegaskan Pakaian Seksinya Bukan Salah Ustaz Derry Sulaiman (Foto: Instagram: Instagram)
Jakarta -

Alyssa Spischak, jadi sorotan lantaran gayanya yang dianggap terlalu seksi. Padahal Alyssa Spischak adalah anak sambung Ustaz Derry Sulaiman.

Perempuan yang akan menginjak usia 22 tahun pada Agustus 2021, tegas marah dan bantah bila nama Ustaz Derry Sulaiman dibawa-bawa dan disalahkan. Alyssa Spischak tak terima bila Ustaz Derry Sulaiman disalahkan soal gaya hidupnya saat ini di Bali.

"Cuma aku nggak terima itu kalau dibilang, 'Ini lo gara-gara Ustaz Derry. Gara-gara Ustaz Derry anaknya kayak gini.' Sebenarnya bukan salah Ustaz Derry, bukan salah abi," tegas Alyssa Spischak kepada detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (20/7/2021).

Bahkan saat 2018 dirinya kabur ke Bali, Alyssa Spischak menegaskan itu karena kemauannya sendiri. Justru Alyssa Spischak mengatakan memang dirinya yang masih belum bisa dinasihati.

"Waktu aku pergi itu dan lepas (hijab) itu memang bukan Abi dan keluarga yang salah. Tapi, memang aku yang kepengin. Mungkin karena beda pendapat, atau beda cara pikir, growing up juga. Jadi ya sudah gitu," ungkapnya.

Alyssa Spischak melihat adiknya, Jihan, justru bisa berhijab. Dia mengungkapkan memang cara mendidik Ustaz Derry Sulaiman seperti itu dan dirinya yang mempunyai beda pendapat.

"Buktinya ade aku jihan berhijab. Mungkin memang cara didik Abi beda," ucapnya.

Bahkan, Alyssa Spischak memuji Ustaz Derry Sulaiman yang membiarkan dirinya mencari jati diri. Itu memang menjadi janji Ustaz Derry Sulaiman ketika Alyssa Spischak kabur pada 2018.

Ustaz Derry Sulaiman yakin kelak Alyssa Spischak akan menemukan jati dirinya sendiri berkat tuntunan Allah SWT.

"Dari awal sudah baik. Waktu setelah kabur ke Bali sudah baik sama Mama juga," tegas Alyssa Spischak soal hubungannya dengan Ustaz Derry Sulaiman.

Bahkan kekasih bulenya, Evert, bersedia menjadi mualaf dan menikahinya setelah bertemu dengan Ustaz Derry Sulaiman. Alyssa Spischak menegaskan sebagai orang tua Ustaz Derry Sulaiman dan sang bunda terus memantaunya.

Alyssa Spischak juga tak ragu untuk membela Ustaz Derry Sulaiman saat dihujat netizen. Seperti ketika dirinya pamer foto mesra menggunakan lingerie dan sayap hitam sambil memeluk dan mencium sang suami yang saat itu masih berstatus sebagai kekasihnya.

Saat itu, Alyssa Spischak banjir cibiran dan nama Ustaz Derry Sulaiman ikut terseret.

"Hanya sesaat...nikmatilah nona," komentar akun gagunaloe.

"Enak aja! He's a good guy! Ga sampe sesaat Ngomong di filter Dong. We're pretty serious," jawab Alyssa kepada netizen tersebut.

Bahkan Alyssa Spischak saat itu membela Ustaz Derry Sulaiman yang dianggap tak bisa mendidiknya.

"Jangan salahkan abi Derry, dia ga salah. Aku yang susah dikash tau. Berkali-kali sudah dinasehatin sama beliau. Tapi aku punya pikiran sendiri dan hidup sendiri. Ga bisa dipaksa," belanya.

"Beliau ayah yang baik. Sangat baik. Tolong jangan caci maki dia. Cukup aku aja. Karena aku yang salah," tegas Alyssa Spischak.

(pus/dar)