Ustaz Derry Sulaiman Yakinkan Suami Bule Alyssa Spischak Jadi Mualaf

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 17 Jul 2021 07:02 WIB
Alyssa Spischak
(Foto: Instagram Alyssa Spischak) Peran ayah sambung Alyssa Spischak, ustaz Derry Sulaiman, amat besar pada keputusan Evert untuk masuk Islam.
Jakarta -

Alyssa Spischak kini tengah berbahagia. Dia baru saja menikah dengan Evert, sang kekasih yang merupakan warga negara Estonia. Awalnya pacaran beda agama, kini Evert telah resmi jadi mualaf.

Peran ayah sambung Alyssa Spischak, ustaz Derry Sulaiman, amat besar pada keputusan Evert untuk masuk Islam. Hal itu dikisahkan oleh Alyssa Spischak kepada detikcom.

Dituturkan oleh perempuan campuran Indonesia-Jerman itu, pada awalnya Evert keberatan apabila diminta menikah tahun ini. Terlebih harus menikah dalam Islam.

"Evert bilang dia nggak mau (nikah saat ini secara Islam) karena belum siap. 'Aku punya rencana nikahin kamu umur 23 itu benar-benar dari hati aku'," cerita Alyssa Spischak.

Namun pertimbangan ustaz Derry Sulaiman merasa bahwa hubungan Alyssa Spischak dan Evert harus segera diresmikan. Berusaha meyakinkan Evert untuk bertemu dengan sang Abi, Alyssa Spischak pun menemukan jawaban dari kegalauannya.

Dia sendiri tidak ingin terlalu memaksa sang kekasih untuk segera menikah. Terlebih memaksakan dirinya untuk pindah agama. Namun semuanya berjalan dengan lancar dan kini keduanya telah resmi menjadi suami-istri secara agama.

"Susah banget. Susah sih, tapi karena mungkin si Evert lebih menghargai Abi jadi dia lebih dengerin Abi. Tapi, kalau buat ketemu sama Abi dan Mama, Evert memang mau. Pas ketemu Abi langsung mau (masuk Islam). Pas ketemu langsung matanya itu kayak, yang awal dia bilang nggak mau, pas lihat Abi langsung yang dengerin Abi gitu," kisah Alyssa Spischak, kepada detikcom melalui sambungan telepon, Jumat (16/7/2021).

Akhirnya Alyssa Spichak menikah dengan Evert pada Sabtu (3/7). Evert juga lebih dulu menjadi mualaf dengan dibimbing oleh ustaz Derry Sulaiman.

Apabila tidak ada aral melintang, keduanya berencana untuk meresmikan lagi pernikahannya di hadapan keluarga Evert dari Estonia. Saat ini semua tengah terhalang kondisi PPKM dan COVID-19.

Alyssa Spischak yang baru akan menginjak usia 22 tahun pada Agustus 2021 dan Evert berencana menggelar resepsi dan meresmikan pernikahan secara negara saat dirinya berusia 23 tahun.

(aay/mau)