Ustaz Derry Sulaiman Belum Bertemu Mertua Alyssa Spischak dari Estonia

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 17 Jul 2021 14:04 WIB
Alyssa Spischak dan kekasih bulenya
Ustaz Derry Sulaiman Belum Bertemu Mertua Alyssa Spischak dari Estonia. (Foto: dok. Instagram Alyssa Spischak)
Jakarta -

Ustaz Derry Sulaiman sudah menikahkan putri sambungnya, Alyssa Spischak, dengan bule mualaf asal Estonia. Akan tetapi, Ustaz Derry Sulaiman dan istri belum bertemu langsung dengan orang tua sang menantu.

Alyssa Spischak mengatakan pernikahannya memang baru dilakukan secara agama dan kekeluargaan atau siri. Saat usianya menginjak 23 tahun, Alyssa Spischak dan suami, Evert, baru berencana akan meresmikan secara negara.

Alyssa Spischak yang juga keturunan Jerman, menegaskan keluarga sang suami di Estonia sudah mengenal dirinya. Butuh waktu dua tahun untuk Alyssa Spischak menjalin hubungan dengan Evert dan akhirnya menikah.

"Sudah dikenalin. Mereka asal Estonia," ucap Alyssa Spischak kepada detikcom melalui sambungan telepon.

"Mengenal Evert itu waktu 2018 Oktober, mau 2019 kan itu ketemu sama dia. Sekitar dua tahun mengenal," sambungnya.

Meski menikah tanpa dihadiri keluarga Evert, Alyssa Spischak memastikan keluarga sang suami sudah merestuinya. Bahkan Evert kini juga sudah menjadi mualaf.

"Keluarga Evert sudah setuju. Kalau keluarga Evert terserah anak, bahagianya anak gimana ya sudah ikutin. Sudah terima (jadi menantu)," aku Alyssa Spischak.

"Cuma keluarga Evert belum bertemu keluarga aku," lanjutnya.

Walaupun belum bertemu secara langsung, Alyssa Spischak sudah menceritakan dan mengenalkan keluarganya melalui foto. Alyssa Spischak juga mengenalkan asal-usul keluarganya kepada keluarga sang suami.

"Sudah pakai foto (diperlihatkan keluarga Alyssa Spischak). Mereka sudah tahu kalau Alyssa anak tiri Ustaz Derry, papa kandung orang Jerman. Hanya memang Abi dan Mama belum ketemu face to face dengan keluarga Evert," beber Alyssa Spischak.

Keluarga Evert akan datang ke Indonesia saat Alyssa Spischak dan Evert nanti menggelar resepsi. Itu memang sudah menjadi keinginan Evert dalam pernikahannya kelak akan dihadiri oleh kedua orang tuanya.

"Sebenarnya Abi mau langsung hari Senin (resmikan pernikahan secara negara) waktu itu kan nikahnya Sabtu (3/7) terus Abi itu mau hari Senin. Kata Evert nggak enak, karena keluarganya masih di Estonia. Kalau menikah yang wedding dia pengin ada keluarganya, nggak bisa mendadak gitu, lagi pula masih COVID dan PPKM. Jadi Abi ngerti, ya sudah tunggu PPKM selesai baru urus semuanya," jelas Alyssa Spischak.

(pus/mau)