Eddies Adelia Negatif COVID-19, Ganasnya Varian Delta Buatnya Tak Berdaya

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 08:05 WIB
Eddies Adelia asat ditemui di kawasan TB Simatupang.
Eddies Adelia negatif COVID-19. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Kabar bahagia disampaikan Eddies Adelia. Dalam Instagram miliknya, Eddies Adelia mengumumkan jika sudah negatif dari virus COVID-19.

Dalam postingannya, Eddies Adelia menceritakan bagaimana keganasan varian delta yang ada dalam tubuhnya. Sampai membuatnya lima hari terbaring di atas kasur dan menggunakan pampers. Hal tersebut dikarenakan jika dirinya geser sedikit maka akan langsung drop.

"Alhamdulillah wa syukurilah setelah berjuang melewati masa2 kritis selama 14 hari melawan Covid 19, kemarin hasil PCR saya negatif ..... saya kena Covid Varian Delta yg sangat ganas dengan gejala berat hari ketiga sampe hari ke 14 saya drop," buka Eddies Adelia dalam Instagram miliknya.

Diceritakan Eddies Adelia, semua badannya terasa sakit saat terpapar virus ini. Saturasi oksigennya juga mencapai angka 88 bahkan 87. Tak hanya itu, Eddies Adelia juga terpaksa menggunakan bantuan oksigen karena kondisinya yang sudah lemah.

[Gambas:Instagram]



"kepala sakiit nya luaarr biasa, tulang2 ngilu persendian sakiit , batuk sesek saturasi saya sampe di angka 88 - 87 saya sampe harus bedrest hampir 5 hari pake pampers dan hanya telentang krn kalo gerak saturasi saya lsng drop, sudah pake oksigen dan diinfus," ungkapnya lagi.

Tak main-main, Eddies Adelia mengatakan selama masa penyembuhan ada dua dokter yang selalu memantaunya. Beberapa perawat juga datang ke rumahnya untuk memantau kondisinya.

"saya di pantau 2 dokter, Dokter Budi Antariksa ahli paru Rs Persahabatan dan ibu Dokter Rina dari KICI(komunitas ibu cerdas indonesia) Suster setiap hari visit ke rmh saya sampe 3x trs memantau kondisi saya, saya hanya bisa istiqfar dan trs minta kesembuhan sama Allah SWT," jelasnya lagi.

Saat ini, Eddies Adelia sudah dinyatakan negatif. Tapi, masih ada pengentalan darah akibat obat-obatan yang dikonsumsi selama masa penyembuhan virus ini.

"Sekarang hari ke 18 saya Sudah negatif dan membaik tapi masih ada side effects akibat obat2an covid, ada inflamasi/peradangan di paru2 saya dan di hati saya serta ada pengentalan darah , sekarang saya focus mengobati itu, tiap hari ada suntikan utk paru2 saya selama 7 hari , dan saya harus minum berbagai macam obat serta Vitamin utk pengobatan selama 3 bulan .... Terima kasih utk semua doa2 perhatian support dan hampers makanan yg bnyk sekali dari sahabat2 ku semuanya semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan saudaraku semuanya .... Allah Maha Baik Terima kasih ya Allah," paparnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Eddies Adelia memberikan semangat kepada semua orang yang sedang berjuang negatif dari virus ini.

"Untuk teman2 yg masih berjuang melawan Covid tetap semangatttt dan trs berdoa semoga segera diberikan kesembuhan Amiiin," bebernya.



Simak Video "Eddies Adelia Kenang Sosok Almarhumah Rina Gunawan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)