Terpopuler Sepekan

Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Direhab, Rahasia Gelap Gisel-Nobu Terungkap

Tim detikcom - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 05:30 WIB
Nia Ramadhani
(Foto: Palevi/detikhot) Sepekan lalu sederet berita hiburan dari Tanah Air mencuri perhatian. Dari Gisel-Nobu hingga Ahok-Puput dan Nia Ramadhani-Ardi Bakrie. Selengkapnya di sini!
Jakarta -

Sepekan lalu sederet berita hiburan dari Tanah Air mencuri perhatian. Di antaranya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang diputuskan bakal direhab usai terjerat kasus narkoba. Ada lagi kelanjutan dari kasus video syur yang melibatkan Gisel dan Nobu.

Selain itu, ada sederet kabar lain yang tak kalah menarik. Berikut rangkumannya:

1. Ferry Irawan digugat cerai istri dalam kondisi sakit keras

Ferry IrawanFerry Irawan Foto: dok. !nsert

Kisah pilu Ferry Irawan mencuri perhatian jelang akhir pekan lalu lantaran dirinya mengidap sakit syaraf dan kondisinya mengkhawatirkan. Di tengah usahanya untuk pulih, Ferry Irawan malah digugat cerai istrinya, Anggi Novita. Tak hanya itu, Anggi Novita juga menuding bahwa sakit yang dialami Ferry Irawan hanya akting saja.

"Saya cuma jelasin. Saya nggak tahu harus ngomong apa. Saya sakit dibilang akting. 13 belas tahun saya berumah tangga, tapi saya nggak pernah buka aib sedikitpun. Saya hanya bisa pasrah," ucap Ferry Irawan kala ditemui di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

2. Penyebar video syur Gisel divonis 9 bulan penjara

Gisella Anastasia saat ditemui di PN Jaksel.Gisella Anastasia saat ditemui di PN Jaksel. Foto: Pool/Palevi S/detikFoto

Penyebar video syur Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu, PP dan MN dinyatakan bersalah. Mereka divonis 9 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan ini berujung pada kekecewaan pengacara PP dan MN yaitu Roberto Sihotang. Roberto akhirnya menguak hal-hal soal hubungan terlarang Gisel dan Nobu.

Di antaranya Gisel dan Nobu sudah sering berhubungan intim dan merekam kegiatan mereka di atas ranjang. Roberto juga menyebut bahwa keduanya sudah beberapa kali membuat video seks.

"Artinya mereka berdua sudah setuju untuk membuatkan video (asusila)," tegas Roberto.

3. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tidak direhab di BNN

Nia RamadhaniNia Ramadhani Foto: Palevi/detikhot

Atas kasus narkoba yang menyeret nama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Polres Metro Jakarta Pusat memutuskan mereka akan menjalani rehabilitasi berdasarkan rekomendasi BNN. Sedangkan untuk lokasi rehabilitasi ditentukan oleh penyidik.

Akan tetapi, dimana Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan menjalani rehabilitasi tidak dijelaskan secara rinci oleh kuasa hukum pasangan tersebut. Wa Ode Nur Zainab selaku pengacara hanya menyebut daerah tempat keduanya akan menjalani rehabilitasi.

"Saya dapat kabarnya di daerah Bogor ya," ujar Wa Ode Nur Zainab saat dihubungi wartawan.

4. Alyssa Spischak menikah dengan bule mualaf

Alyssa Spischak dan suaminya, Evert, warga negara Estonia.Alyssa Spischak dan suaminya, Evert, warga negara Estonia. Foto: dok. Instagram @alyssaspischak

Anak sambung ustaz Derry Sulaiman, Alyssa Spischak, resmi menikah dengan Evert, kekasihnya yang merupakan warga negara Estonia. Evert kini resmi menjadi mualaf. Peran ayah sambung Alyssa Spischak, ustaz Derry Sulaiman, amat besar pada keputusan Evert untuk masuk Islam.

"Susah banget (meyakinkan Evert menikah secara agama), tapi karena mungkin si Evert lebih menghargai Abi jadi dia lebih dengerin Abi. Tapi, kalau buat ketemu sama Abi dan Mama, Evert memang mau. Pas ketemu Abi langsung mau (masuk Islam). Pas ketemu langsung matanya itu kayak, yang awal dia bilang nggak mau, pas lihat Abi langsung yang dengerin Abi gitu," kisah Alyssa Spischak kepada detikcom.

5. Cerita Ahok sempat positif COVID-19

Ahok dan PuputAhok dan Puput Foto: Instagram: @basukibtp

Ahok merasa kecolongan karena biasanya ia dan keluarga menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Hampir setiap minggu ia menjalankan tes swab PCR sebanyak dua sampai tiga kali untuk keperluan pekerjaan. Namun mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku dirinya terpapar setelah pulang dari luar kota.

Ahok memutuskan untuk dirawat di rumah sakit. Saat itu, ia mengaku stres karena memikirkan kondisi sang istri yang sedang hamil. Belum lagi, orang tuanya juga ikut terpapar virus yang sama.

"CT dari 30 drop dan mulai saturasi pun susah, saya mesti dibantu oksigen. Kalau nggak, nggak bisa di atas 55," katanya.

6. Tips UAS Jaga Kesehatan Usai Alami Gejala COVID-19

Ustaz Abdul SomadUstaz Abdul Somad Foto: Instagram

Ustaz Abdul Somad ternyata pernah mengalami gejala COVID-19. Saat itu, merasa usianya tidak lama lagi.

Momen tersebut dialami pria yang sering disapa UAS itu saat COVID-19 baru masuk ke Indonesia. Ia baru pulang dari luar kota.

"Awal banget COVID merebak di tahun 2020 sekitar bulan April. Entah Maret atau April, saya lupa. Tapi seingat saya beliau cerita awal-awal COVID di Indonesia," ungkap Faiz, Koordinator Media Ustaz Abdul Somad, kepada detikcom, Selasa (13/7/2021).

Akhirnya, Ustaz Abdul Somad memilih untuk isolasi mandiri di rumahnya di Pekanbaru, Riau. Ia juga mengonsumsi minuman herbal.

"Minum madu dicampur air hangat, sehari bisa lebih 3 kali," jelas Faiz.

Selama ini, Faiz mengatakan, Ustaz Abdul Somad memang dikenal selalu menjaga kesehatannya. Beberapa ajaran Nabi Muhammad SAW dijalankan oleh UAS.

7. Agama Christian Sugiono Disorot

Christian Sugiono saat berkunjung ke kantor detikcom.Christian Sugiono saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Bukan hanya Awkarin saja yang menjadi sorotan dengan memposting foto di Instagram miliknya. Christian Sugiono juga menjadi sorotan dengan postingan di Instagram miliknya.

Hal tersebut dikarenakan Christian Sugiono yang memposting saat mengajarkan sang buah hati, Juna belajar salat.

"Kebanggan Papa lagi belajar sholat, gemas sekali, gak kerasa Juna udah tumbuh besar aja dan makin mandiri. belajar sholat udah gak perlu dipaksa, apalagi semejak ada Olike Smart Sajadah 2. Semoga menjadi kebiasaan ya Nak, jadikan sholat sebagai kebutuhan sejak dini tentu perlu cara mengajarkan yang fun! @Olike_id," tulisnya dalam Instagram miliknya.

Postingan itu langsung ramai dengan komentar netizen. Agama Christian Sugiono pun ramai diributkan gegara foto ini. Banyak netizen yang bertanya-tanya soal agama Christian Sugiono.

8. Mpok Atiek Buang Silikon, Operasi Lebih dari 21 Kali

Mpok AtiekMpok Atiek Foto: Instagram

Mpok Atiek membawa kabar baru. Dulu, sang komedian senior itu sempat terbuai dengan hasil cantik dari implan silikon. Bukan hanya itu saja, Mpok Atiek juga menjelaskan soal tidak perlu membayar ketika melakukan implan itu.

"Bukan endorse, tapi teman yang ngajakin. Kan awalnya itu ngelihat teman dari yang mukanya rata-rata kok tahu-tahu jadi cantik banget. Di situ nanya dong, singkat cerita disuntik silikon mau dong, tapi gue nggak punya ginian (uang), udah tenang gue bayarin. Awalnya ketagihan namanya dibayarin," pungkas Mpok Atiek saat ditemui di kawasan Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan.

Tapi ternyata saat ini, Mpok Atiek mengatakan sangat benar-benar menyesal dengan keputusan yang pernah diambilnya berpuluh-puluh tahun lalu itu.

Ia tidak pernah menyangka jika hasil dari implan akan seperti ini sekarang. Menurutnya jika kondisinya sedang tidak enak badan, makan benjolan implan itu akan tumbuh.

(aay/mau)