Bisa Dicontoh! Tips Maudy Ayunda Bungkam Omongan Negatif Soal Ambil S2

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 16 Jul 2021 09:36 WIB
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda beri tahu cara bungkam omongan nyinyir orang soal keputusannya ambil S2 Foto: YouTube Maudy Ayunda
Jakarta -

Maudy Ayunda dalam waktu dua tahun sudah lulus kuliah di Stanford University untuk menyelesaikan S2. Meski begitu, Maudy Ayunda tetap saja dengar omongan nyinyir soal perempuan sekolah tinggi-tinggi akhirnya juga akan sia-sia.

Setelah dua tahun dan lulus dengan membawa dua gelar dari Stanford University, tentu jadi kebanggaan untuk Maudy Ayunda. Maudy Ayunda menyelesaikan S1 di Oxford University dan kini menyabet dua gelar dari Stanford University.

Ayunda Faza Maudya BA., MA., MBA. Itulah gelar yang disandang oleh Maudy Ayunda setelah lulus dari Stanford University. Kini, Maudy Ayunda memperlihatkan kesiapannya kembali ke Indonesia.

Dalam channel YouTube-nya, Maudy Ayunda membagikan pengalaman dan cerita selama dua tahun di Stanford University. Ada hal yang ingin disampaikan oleh Maudy Ayunda.

"Sebenarnya yang paling tahu diri kita sendiri adalah kita gitu. Kita harus melindungi keotentikan kita dan siapa sebenarnya diri kita," ucap Maudy Ayunda dilansir, Jumat (15/7/2021).

"Aku benar-benar menyadari hal itu di sini, bahwa pada saat aku berangkat ke sini. Dan, yang paling penting adalah itu. Bahwa kita paling mengenal diri kita sendiri. Dan, kalau kita menginginkan sesuatu, kita harus mengejarnya," sambungnya.

Seorang Maudy Ayunda juga tak luput dari omongan negatif orang-orang di sekitarnya. Termasuk ketika dirinya memutuskan untuk mengambil S2 di Stanford University.

Akan tetapi, Maudy Ayunda menegaskan dan memberikan tips untuk tidak terlalu mendengarkan omongan negatif meskipun mereka adalah orang di sekitarnya.

"Karena banyak banget kok pemikiran-pemikiran pada saat itu, 'Aduh ngapain sih S2?' 'Ngapain sih perempuan pendidikan tinggi-tinggi kalau misalkan ujung-ujungnya di rumah?' Aku selalu mendengar itu dari orang-orang di sekitar aku," curhat Maudy Ayunda.

Namun, langkah yang diambil Maudy Ayunda adalah diam dan tak menghiraukan ucapan tersebut. Kembali ke pemikiran dan prinsipnya, orang yang paling mengerti soal keinginannya adalah dirinya sendiri.

"Aku menolak untuk mendengarkannya karena aku kenal diriku sendiri dan aku tahu hidup seperti apa yang ingin aku jalani. Itu yang pengin aku sampaikan. Teman-teman harus mau berjuang untuk keyakinan dirinya sendiri ya," tegas Maudy Ayunda.



Simak Video "Selamat! Maudy Ayunda Lulus dari Stanford"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)