Ini Baru Bangga Dipamerin! Titel di Belakang Nama Maudy Ayunda

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 09:24 WIB
Maudy Ayunda
Jangan minder ya, melihat titel di belakang nama Maudy Ayunda Foto: Instagram: @maudyayunda
Jakarta -

Maudy Ayunda sudah menyelesaikan kuliah S2 di Stanford University. Dalam waktu dua tahun, Maudy Ayunda sudah menyelesaikan kuliahnya.

Maudy Ayunda memperlihatkan momen-momen kelulusannya di Stanford University, Amerika Serikat, dalam foto-foto di Instagramnya. Maudy Ayunda anggun dengan balutan kebaya merah terang rancangan Didiet Maulana yang dipadu dengan kain batik berwarna coklat.

Dalam unggahannya yang bikin iri netizen adalah titel yang kini tersemat di belakang nama Maudy Ayunda.

"Ayunda Faza Maudya BA, MA, MBA." tulis Maudy Ayunda dilihat, Kamis (10/6/2021).

[Gambas:Instagram]

Sosok penyanyi berusia 26 tahun itu memang sangat menginspirasi. Setelah menyelesaikan kuliah di Oxford University pada 2016, Maudy Ayunda kemudian dibuat galau karena diterima melangsungkan S2 di Harvard University dan Stanford University.

Kegalauan Maudy Ayunda tentu sangat berbeda. Akhirnya, Maudy Ayunda memilih meneruskan kuliah S2 di Stanford University.

Di Oxford University, Maudy Ayunda adalah orang Indonesia pertama yang lulus di jurusan Philosophy, Politics, and Economic (PPE).

Maudy Ayunda tak menyangka bisa menyelesaikan kuliah dalam kurun waktu dua tahun di Stanford University.

"Dua tahun benar-benar berlalu. Kata-kata tidak dapat menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga," tutur Maudy Ayunda.

Banyak hal yang dialami oleh Maudy Ayunda selama menempuh pendidikan di Stanford University. Bahkan, Maudy Ayunda merasakan suasana belajarnya berubah akibat pandemi COVID-19 yang dimulai pada bulan Maret 2020.

"Tapi di satu sisi, rasa keberadaan saya ditingkatkan. Saya didorong untuk melepaskan kendali, refleksi, dan prioritas. Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa ada penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya," jelasnya.

"Saya bersyukur untuk setiap bagiannya. Sebuah hak istimewa yang luar biasa untuk bisa berjalan di (antara) tembok-tembok (kampus) ini. Saya berharap bisa membayarnya ke depan!" tutup dan harap Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda mengambil Join Degree Program (JDP) di Stanford University. Joint Degree Program adalah kombinasi dua program gelar pascasarjana yang bisa diambil mahasiswa secara bersamaan. Maudy Ayunda mengambil jurusan Master of Business Administration (MBA) dan Education.



Simak Video "Selamat! Maudy Ayunda Lulus dari Stanford"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)