Kronologi Rixx Keyboardis Dadali Meninggal Dunia karena COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 13 Jul 2021 09:21 WIB
Jakarta -

Rixx Dadali meninggal dunia setelah jalani perawatan di RSUD Bogor. Awalnya, Rixx melakukan isolasi mandiri di rumah setelah dinyatakan positif COVID-19.

Kondisi terakhir Rixx sebelum meninggal dunia diceritakan oleh Sakti dari pihak manajemen Ascada Music. Sakti mengatakan kondisi Rixx termasuk pasien COVID-19 tanpa gejala.

"Memang sempat isoman, setelah kabar meninggal Yuda sempat drop lagi. Sudah hampir semingguan, isoman dua harian. OTG sih jatuhnya, gejalanya ringan banget," kata Sakti soal kabar Rixx meninggal dunia kepada detikcom, Selasa (13/7/2021).

Dikatakan Sakti, Rixx tidak mengalami demam hanya saja badan-badannya mengalami ngilu-ngilu. Dari percakapan terakhir antara vokalis Dadali, Dyrga dengan Rixx, sang keyboardis justru sudah mendapatkan indera penciumannya normal.

Akan tetapi, kondisi terus menurun setelah mendengar kabar Yuda, sang gitaris yang justru tak terpapar COVID-19 meninggal dunia. Kabar tersebut membuat Rixx syok.

"Sudah di rumah saja isolasi mandiri. Pas dapat kabar Yuda meninggal dia syok banget. Kita semua memang nggak nyangka Yuda pergi. Rixx terakhir whatsAppan sama saya nge-drop-nya itu pas Yuda nggak ada, itu sudah mulai (menurun kondisinya)," tutur Sakti.

Baru Senin (12/7) Rixx dibawa ke rumah sakit karena mengalami gejala dan saturasi oksigennya menurun. Sempat mencari-cari rumah sakit, akhirnya Rixx mendapat tempat di RSUD Bogor.

Itupun Rixx dikatakan Sakti belum mendapatkan kamar dan masih di IGD.

"Karena memang setelah drop dia ada sesak napas, langsung dicarikan oksigen aja, rumah sakit sudah susah. Sampai akhirnya kemarin subuh itu dia minta dianterin, pengin ke rumah sakit aja. Dicariin udah PMI nggak ada, semua nggak ada, Siloam nggak ada, dapatnya di RSUD Bogor, itupun nggak ada kamar, transit dulu di IGD sementara," ceritanya tentang kondisi terakhir Rixx Dadali.

"Semalampun sampai saya samperin ke RSUD masih di IGD belum dapat kamar. Di situ saturasinya sudah turun sudah 77. Yang tungguin istrinya," sambung Sakti manajer Dadali.

Sampai akhirnya Sakti kembali mendapat telepon dari istri Rixx. Telepon itu mengabarkan Rixx Dadali meninggal dunia.

Rixx meninggal dunia sekitar pukul 4.50 WIB. Rencananya jenazah akan langsung dimakamkan dengan protokol COVID-19.

(pus/dar)