Sebelum Meninggal, Kondisi Rixx Dadali Drop Usai Dengar Gitaris Berpulang

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 13 Jul 2021 08:47 WIB
Jakarta -

Enam hari lalu Yuda, gitaris Dadali meninggal dunia. Mendengar kabar sang gitaris berpulang, Rixx, keyboardis Dadali kondisinya terus menurun dan meninggal.

Sakti, pihak manajemen Ascada Music mengatakan Rixx sempat menjalani isolasi mandiri. Itu dikarenakan kondisi Rixx termasuk pasien COVID-19 dengan gejala sangat ringan.

"Memang sempat isoman, setelah kabar Yuda meninggal sempat drop lagi. Sudah hampir semingguan, isoman dua harian. OTG sih jatuhnya, gejalanya ringan banget," kata Sakti kepada detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (13/7/2021).

Gejala yang dialami Rixx sangat berbeda dengan Dyrga Dadali. Dyrga Dadali memperlihatkan bagian lehernya yang mengalami ruam merah karena terpapar COVID-19 varian delta.

Akan tetapi, setelah kabar sang gitaris, Yuda, meninggal dunia ternyata mempengaruhi kondisi Rixx. Rixx yang saat itu tengah berjuang dari COVID-19 tak menyangka sang gitaris yang tidak terpapar COVID-19 justru berpulang lebih dulu.

"Kalau si Rixx ini kenanya nggak ada gejala, gejalanya ringan banget, yang nggak demam, nggak gimana badannya udah enak aja. Sudah di rumah aja isolasi mandiri. Pas dapat kabar Yuda meninggal dia syok banget. Kita semua memang nggak nyangka Yuda pergi. Rixx terakhir whatsAppan sama saya ngedropnya itu pas Yuda nggak ada, itu sudah mulai (menurun kondisinya)," tutur Sakti.

Setelah kondisi makin menurun, Rixx meminta untuk dibawa ke rumah sakit. Baru Senin (12/7) Rixx mendapatkan penanganan di IGD RSUD Bogor.

"Baru kemarin (masuk rumah sakit) karena memang setelah drop dia ada sesak napas langsung dicarikan oksigen aja, rumah sakit sudah susah. Sampai akhirnya kemarin subuh itu dia minta dianterin, pengin ke rumah sakit aja. Dicariin sudah, PMI nggak ada, semua nggak ada, Siloam nggak ada, dapatnya di RSUD Bogor," cerita Sakti.

Kondisi terus menurun setelah dengar kabar Yuda meninggal, Sakti mengatakan semua personel Dadali terus saling menguatkan.

Yuda Dadali meninggal dunia pada 7 Juli 2021 karena sakit. Hasil tes COVID-19 Yuda menunjukkan negatif.

Akan tetapi, Yuda mengalami sakit pada bagian pencernaan dan mengalami sesak napas. Yuda memang mengidap asam lambung sejak lama. Kabar Rixx Dadali meninggal dunia, diharapkan jadi kabar duka terakhir dari band tersebut.

(pus/dar)