Keyboardis Band Dadali Meninggal Dunia Setelah Positif COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 13 Jul 2021 08:15 WIB
Jakarta -

Setelah sang gitaris, Yuda Dadali meninggal enam hari lalu, band Dadali kembali berduka. Kini, sang keyboardis, Rixx meninggal dunia setelah terpapar COVID-19.

Kabar duka itu dibenarkan oleh Sakti dari manajemen Ascada Musik yang menaungi Dadali. Sakti mengabarkan Rixx meninggal dunia hari ini, Selasa (12/7/2021).

"Iya berpulang (meninggal) benar. Hari ini tadi jam 4.50 meninggal," kata Sakti soal kabar Rixx meninggal dunia kepada detikcom melalui telepon, Selasa (12/7/2021).

Untuk penyebab meninggalnya Rixx, Sakti mengatakan sang keyboardist memang sudah sekitar seminggu terpapar COVID-19. Rix pun sempat menjalani isolasi mandiri.

"Kalau ini karena terpapar COVID," kata Sakti.

"Memang sempat isoman di rumah," sambungnya.

Kondisi Rixx memang sempat membaik karena terpapar COVID-19 dengan gejala ringan. Hanya saja kondisinya semakin drop ketika mendengar kabar Yuda, sang gitaris meninggal dunia.

"Setelah kabar Yuda meninggal, sempat drop lagi. Sudah hampir semingguan, isoman dua harian. OTG sih jatuhnya, gejalanya ringan banget," beber Sakti.

Hal itu berbeda dengan kondisi sang vokalis, Dyrga yang sampai mengalami ruam di leher. Kondisi Rixx bahkan dikatakan Sakti tidak memperlihatkan gejala berat.

"Iya beda banget (Dyrga). Kalau si Rixx ini kenanya nggak ada gejala, gejalanya ringan banget, yang nggak demam, nggak gimana badannya nggak enak aja. Sudah di rumah aja isolasi mandiri. Pas dapat kabar Yuda meninggal dia syok banget. Kita semua nggak nyangka Yuda pergi. Rixx terakhir whatsAppan sama saya memang ngedropnya itu pas Yuda nggak ada, itu sudah mulai (menurun kondisinya)," ceritanya.

Sakti memohon doa agar kabar Rixx meninggal dunia menjadi kabar duka terakhir dari Dadali.

"Mudah-mudahan ini yang terakhir dari circle saya. Cukup, Dadali sudah tinggal bertiga. Mohon doanya saja," ucap Sakti memohon doa.

(pus/dar)