Rixx dan Yuda Meninggal Dunia, Dyrga Dadali: Tungguin Kita di Sana

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 13 Jul 2021 09:00 WIB
Jakarta -

Dyrga Dadali sangat terpukul karena kedua personelnya grup bandnya, Rixx dan Yuda meninggal dunia. Dyrga pun mengatakan sama sekali tak menyangka jika kepergian kedua rekannya begitu cepat.

Dalam Instagram miliknya, Dyrga Dadali menyampaikan pesan mendalam ketika ditinggal oleh kedua personelnya.

"Selamat jalan sahabatku @rixxdadali tenang bersama @yudadadali ya, tungguin kita, nanti kita nyusul kelak," tulis Dyrga Dadali dalam Instagram miliknya.

Kabar duka meninggal ini membawa banyak netter mengucapkan belasungkawanya kepada Dyrga. Banyak yang memberikan kesabaran kepada Dyrga.

"Innalilahi wainailaihi rojiun... Semoga Khusnul khotimah," komen akun hy****.

[Gambas:Instagram]



"Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun Turut Berbela Sungkawa... Semoga Khusnul khatimah," beber akun hryt****.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Moga almarhum husnul khotimah.. Sabar ya ga," kata akun cepa***.

[Gambas:Instagram]



"Turut berdukacita kakak, semoga beliau diterima disisi-Nya," tutur akun celr****.

"Innalilahi wa Inna ilaihi roji'uun..... Allahummaghfirlahu warhamhu wa a'fihii wa' fuanhu... Allahu yaa Hanan ya Mannan," papar akun mama****.

Kabar duka itu dibenarkan oleh Sakti dari manajemen Ascada Musik yang menaungi Dadali. Sakti mengabarkan Rixx meninggal dunia pada hari ini.

"Iya berpulang (meninggal) benar. Hari ini tadi jam 4.50 meninggal," kata Sakti kepada detikcom melalui telepon, Selasa (13/7/2021).

Untuk penyebab meninggalnya Rixx, Sakti mengatakan sang keyboardis memang sudah sekitar seminggu terpapar COVID-19. Rixx pun sempat menjalani isolasi mandiri.

"Kalau ini karena terpapar COVID," kata Sakti.

"Memang sempat isoman di rumah," sambungnya.

Kondisi Rixx memang sempat membaik karena terpapar COVID-19 dengan gejala ringan. Hanya saja kondisinya semakin drop ketika mendengar kabar Yuda, sang gitaris meninggal dunia.

"Setelah kabar Yuda meninggal, sempat drop lagi. Sudah hampir semingguan, isoman dua harian. OTG sih jatuhnya, gejalanya ringan banget," beber Sakti.

Hal itu berbeda dengan kondisi sang vokalis, Dyrga yang sampai mengalami ruam di leher. Kondisi Rixx bahkan dikatakan Sakti tidak memperlihatkan gejala berat.

(wes/dar)