Ibunda Tak Sadarkan Diri, Kartika Putri Terus Menangis

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 09 Jul 2021 07:36 WIB
Kartika Putri dan Ibunda
Ibunda Kartika Putri sakit. Foto: Instagram
Jakarta -

Ibunda Kartika Putri, Masayu Puspita Diana tengah dirawat intensif karena terpapar virus COVID-19. Ibunda Kartika Putri rupanya sempat mengalami serangan jantung untuk pertama kalinya.

Lebih lanjut Kartika Putri mengatakan sang bunda tak hanya terkena serangan jantung, tapi juga Diana mengalami pengentalan darah.

"Mama ini ada obesitas, dengan terpaparnya itu (COVID-19) di paru-paru, mungkin mama panik dan dadanya sesak. Ternyata, setelah dibawa ke dokter, mama dikatakan kena serangan jantung dan ada pengentalan darah tapi tidak tinggi," kata Kartika Putri melalui wawancara virtual.

Kartika Putri juga menyebut sang bunda terkena serangan jantung saat masuk rumah sakit. Kartika Putri juga menyebut kesulitan dalam menemukan rumah sakit. Karena banyaknya pasien kala itu.

"Alhamdulillah mama dapat IGD. Mama mengeluh sesak napas di dada, saat itu mama terkena serangan jantung. Masuk rumah sakit kondisinya paru mama sudah penuh dengan virus COVID-19," ungkapnya lagi.

Hingga saat ini sang bunda masih tak sadarkan diri. Kartika Putri pun sekuat tenaga melakukan yang terbaik agar sang bunda bisa sembuh dari penyakitnya ini.

"Mama akhirnya pakai ventilator. Mama tidak disadarkan untuk pengobatan yang maksimal," jelasnya lagi.

Sang suami, Habib Usman Bin Yahya juga ikut menguatkan Kartika Putri. Habib Usman Bin Yahya mengatakan Kartika Putri terus menangis mengingat kondisi sang bunda saat ini.

"Alhamdulillah saya bilang sama istri, mama sangat kuat dan kita berjuang. Kita berjuang dapat obatnya, gamaras, plasmanya, semuanya doakan mama agar diberikan kesehatan. Istri saya nangis terus, wajar karena sang bunda sedang dalam kondisi seperti ini, semoga mama bisa lekas sehat," doa Habib Usman.

Sebelumnya, Kartika Putri meminta doa terbaik kepada semua orang dalam Instagram miliknya. Ia selalu menuliskan perkembangan sang bunda dalam Instagramnya itu.



Simak Video "Penyesalan Kartika Putri Tak Penuhi Keinginan Ibunda Sebelum Terpapar Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)