Round Up

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tertunduk Pakai Baju Tahanan

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 09 Jul 2021 05:14 WIB
Jakarta -

Polisi memberikan informasi mengenai ditangkapnya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Tapi dalam rilisnya itu, pihak kepolisian tidak memperlihatkan kedua pasangan ini.

Polisi pun akhirnya memberikan alasannya. Menurut pihak kepolisian sampai saat ini pasangan ini masih terus menjalani pemeriksaan.

"Lagi cek rambut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Polres Metro Jakarta Pusat.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap polisi pada hari Rabu (7/7/2021). Mereka diamankan pada pukul 15.00 WIB di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Dari penangkapan itu polisi juga mengamankan laki-laki berinisial ZN yang berusia 43 tahun.

Dari ketiganya, polisi menemukan barang bukti berupa satu klip kristal putih diduga narkotika dengan berat brutto 0,78 gram dan satu buah bong. Kini, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan ZN sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Dari keterangan yang didapatkan, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengonsumsi narkoba berjenis sabu itu sudah setengah tahun. Alasan klasik juga diutarakan oleh pasangan ini kepada pihak kepolisian.

"Motif memang (katanya) masa pandemi, karena tekanan kerja yang banyak. Itu alasan-alasan klasik. Tapi, akan kami kejar terus," tegas Kombes Pol Yusri Yunus.

"Karena RA dan AAB ini suami istri, mereka memakai bersama-sama," sambungnya.

Yang mencuri perhatian dalam penangkapan ini adalah bong yang digunakan pasangan ini. Banyak disebut bong yang digunakan bukanlah bong biasa. Harganya pun mencapai Rp 748 ribu.

Bong milik Nia Ramadhani berbahan dasar kaca. Bagian bawahnya bulat dan ada dua selang di bagian atasnya. Ternyata, bong tersebut dijual di beberapa ecommerce.

Sedangkan untuk harga sabunya, Nia Ramadhani membeli menebusnya sebesar Rp 1,5 juta.

"Harganya per satu klip ini Rp 1,5 juta," tegas Kombes Pol Yusri Yunus.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sendiri Kamis (8/7) dibawa polisi ke luar Polres Metro Jakarta Pusat. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dibawa untuk pengembangan. Keduanya mengenakan baju tahanan berwarna merah. Dalam foto yang terlihat, Nia Ramadhani tertunduk dan mengenakan topi. Ardi Bakrie juga terlihat mengenakan topi.

(wes/dar)