Round Up

Jerat Hukum Menanti Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie karena Sabu

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 08 Jul 2021 22:05 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Saat Makan Bareng, Ini Momen Hangatnya!
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap polisi. Foto: Instagram ramadhaniabakrie/ardi bakrie
Jakarta -

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie membawa kabar mengejutkan. Bukan hanya mengejutkan untuk penggemar tapi juga untuk keluarga mereka sendiri.

Pasangan yang selalu terlihat mesra ini terjerat sabu. Menurut keterangan kepolisian, mereka mengonsumsi sabu sudah setengah tahun lalu. Hari ini pihak kepolisian juga merilis informasi mengenai penangkapan pasangan itu.

Unit 1 Subunit 2 Satresnarkoba Polres Jakarta Pusat awalnya mengamankan sopir Nia Ramadhani yang berada di rumah di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dari sopir berinisial ZN, polisi mendapatkan barang bukti berupa satu klip plastik berisi sabu dengan bruto 0,78 gram.

"Setelah dilakukan penggeledahan dan dari ZN ditemukan 1 klip narkotika jenis sabu. Kemudian, dilakukan interogasi lebih lanjut dan dia mengakui barang tersebut adalah milik RA. Itu pengakuannya (ZN)" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Saat digeledah di dalam rumah ada Nia Ramadhani tanpa Ardi Bakrie. Nia Ramadhani ngaku memakai sabu bersama sang suami, Ardi Bakrie.

"Dari sana dilakukan pendalaman dan RA mengakui bahwa suaminya sodara AAB juga menghisap sabu itu, menggunakan sabu sama-sama. Tapi di TKP AAB tidak ada. Sehingga ZN dan RA dibawa ke Polres Jakpus," ungkapnya.

Kombes Pol Yusri Yunus mengungkap harga satu klip sabu yang ditemukan dari tangan sopir Nia Ramadhani.

"Harganya per satu klip ini Rp 1,5 juta," tegas Kombes Pol Yusri Yunus.

Dari penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie polisi mendapatkan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,78 gram dan alat isap sabu atau bong.

Mengenai hal yang tersebut, banyak sahabat yang memberikan dukungan kepadanya. Dua di antaranya adalah Jessica Iskandar dan Marshanda.

Jessica Iskandar memberikan doa terbaiknya untuk pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Perempuan yang akrab disapa Jedar itu mengaku terkejut dengan kabar penangkapan sahabatnya ini.

"Aku pribadi sangat sedih, semoga Nia dan mas Ardi dan juga keluarga mendapatkan jalan terbaik untuk semuanya. Aku turut mendoakan agar masalahnya cepat selesai," tutur Jessica Iskandar.

Marshanda pun mengatakan jika Nia Ramadhani adalah orang yang sangat baik dan selalu ada untuknya.

"Kamu selalu ada untukku di saat-saat tersulitku. Dengan adanya cobaan ini, aku tahu kamu BISA melalui ini, kamu akan baik-baik saja. Kamu akan menjadi orang yang lebih kuat untuk dirimu sendiri, keluargamu dan teman-teman yang peduli denganmu," beber Marshanda.

Menurut Marshanda, apa pun kelebihan dan kekurangan semua sahabatnya tidak akan pernah membuatnya jika dirinyalah yang terbaik.

"Seperti apapun kelebihan dan kekurangan semua sahabatku, ngga pernah jadi tempatku untuk merasa bahwa aku lebih baik dari mereka sehingga aku pantas men-judge satu titik dalam jalan kehidupan mereka sebagai "lebih baik" atau "kurang baik". Karena aku juga punya ribuan kejatuhan dan kebangkitan, kekalahan dan kemenangan, punya plus dan juga minus. Sama seperti kita semua," tuturnya.

Atas perbuatannya ini, Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani diancam dengan hukuman empat tahun penjara. Pasangan ini dijerat pasal 127 Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba.



Simak Video "Pengacara Ceritakan Kondisi Terkini Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)