Kartika Putri Sebut Sang Bunda Tak Sadarkan Diri

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 08 Jul 2021 21:41 WIB
Kartika Putri dan Ibunda
Kartika Putri ungkap kondisi terkini sang bunda. Foto: Instagram
Jakarta -

Ibunda Kartika Putri, Masayu Puspita Diana masih berjuang melawan COVID-19. Sampai saat ini, ibunda Kartika masih menggunakan ventilator. Tak hanya itu, Kartika Putri juga menyebut jika sang bunda tak sadarkan diri.

"Kondisinya mama masih tidak sadar, karena memang mama di intubasi untuk penggunaan ventilator. Untuk saturasi masih belum stabil. CT Value mama juga pada saat kita cek di hari pertama itu 21, tapi hari ini malah menurun di angka 15," kata Kartika Putri melalui wawancara virtual pada Kamis, 8 Juli 2021.

Sementara itu kata Kartika Putri sudah mengumpulkan empat kantong plasma darah. Salah satunya dari Palang Merah Indonesia.

Plasma darah itu rencananya akan digunakan untuk terapi sang ibu yang dilakukan hari ini. Sebelumnya ibunda Karput menjalani terapi Gamaras.

"Empat kantong tapi belum dimasukin. Plasma itu dari PMI dapat satu kantong. Mama ada dua terapi yang harus dilakukan, satu Gamaras dan nggak bisa bersamaan nanti takutnya alergi," ungkapnya.

"Gamaras jam 1 siang sampai jam 3 sore. Plasma darah sore ini sama pihaknya kedokteran RSPP Simprug," tambahnya lagi.

Dikatakan Kartika Putri, sang bunda juga sudah mengonsumsi obat antivirus.

"Mama minum obat antivirus yang paling kuat. Ada terapi obat Gamaras. Tadinya saturasi 79 membaik 83 sempet ke 90. Barusan mama turun lagi ke 87, langkah kedua adalah kemarin malam kita dan keluarga mencari donor plasma darah. Alhamdulillah banyak teman-teman yang bantu, kita dapat empat kantong darah. Sore ini mama akan terapi plasma darah," pungkasnya.

Sebelumnya, Kartika Putri memang sempat mengutarakan kondisi sang bunda. Lewat Instagram miliknya, Kartika Putri meminta sang bunda agar didoakan.



Simak Video "Penyesalan Kartika Putri Tak Penuhi Keinginan Ibunda Sebelum Terpapar Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)