Kata Keluarga soal Mobil Mercy Omesh Dijadikan Ambulans Darurat

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 08:02 WIB
Jakarta -

Keluarga menyambut baik niat mulia Ananda Omesh untuk menyulap mobil mewahnya menjadi ambulans darurat. Istri dan anak-anaknya begitu antusias menanggapi hal tersebut.

Saking senangnya, anak-anak Ananda Omesh selalu menanyakan segala sesuatu tentang penggunaan mobil itu. Tak kalah dengan sang anak, istri Ananda Omesh pun ikut merespon positif.

"Anak saya senang banget. Saya selalu videoin update-nya ke mereka gimana, mereka kayak 'Abi mobilnya mau dijadiin ambulans'," ujar Ananda Omesh saat ditemui di kediamannya di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021) malam.

"Mereka excited banget, nanya terus. Kemarin 'nyari tandu apa aja', saya liatin ke anak-anak dan istri," sambungnya lagi.

Tak sampai di situ, istri Ananda Omesh, Dian Ayu Lestari juga mendorong sang suami untuk memodifikasi mobil mereka yang lain menjadi ambulans darurat. Dian Ayu Lestari tampaknya memberikan restu penuh terhadap niat baik suaminya itu.

"Saya DM istri juga bilang 'ada orang gini-gini, kita ubah mobil yang fan ya? Cepetan kerjain' kata dia," sambungnya lagi," kata Ananda Omesh.

Niat Ananda Omesh menyulap mobil pribadinya menjadi ambulans darurat didasari empatinya terhadap situasi pandemi COVID-19. Sebab, ia tahu betul bagaimana sulitnya mendapatkan alat kesehatan yang memadahi dalam kondisi seperti ini.

"Instagram (IG) story teman-teman saya ada yang papanya lagi stroke, kena COVID, keliling RS di Bandung sampai lihat IG-nya dari pagi nemu pagi dan dia kebetulan ada kendaraan niaga pick-up papanya ditaruh di belakang itu pakai kasur," tuturnya.

"Nah kemaren juga papa mertua saya sakit bukan COVID nyari rumah sakit weh... susah banget. Kita keliling JakSel walaupun ada RS yang nggak khusus atau nggak nerima COVID gitu. Jadi ngelihat itu semua sih. Apa lagi kalau kita di jalan lihat ambulans lalu lalang. Dulu jarang, sekarang sehari bisa nemu mulu ambulans kan," tutup Ananda Omesh.

(hnh/wes)