Ini Alasan Omesh Sulap Mobil Mercy Miliknya Jadi Ambulans Darurat

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 06 Jul 2021 20:26 WIB
Jakarta -

Ananda Omesh menyulap mobil Mercedes-Benz Vito miliknya menjadi ambulans. Ternyata presenter kondang Tanah Air itu punya alasan sendiri.

Keinginan itu berawal seseorang yang mengaku siap menjadi relawan supir ambulans. Ia membuat video, mengunggahnya di Instagram dan menandai Ananda Omesh.

"Awalnya sih pas bangun tidur ada instastory nge-tag ke saya terus dia ngomong siap jadi relawan 'Siapapun yang punya kendaraan saya siap buat bawa mobilnya jadi ambulans'. Saya cek dan kontak dia membenarkan siap jadi supirnya," kata Ananda Omesh saat ditemui di kediamannya, di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

Ananda Omesh pun kemudian menawarkan mobil Mercedes-Benz Vito nya. Ia pun langsung menyulap mobil tersebut menjadi ambulans darurat.

"Nah saya bilang kebetulan ada mobil saya salah satunya menurut saya memadai dijadikan mobil darurat. Saya nggak berani bilang mobil ambulans ya, karena ada suatu syarat yang harus terpenuhi. Jadi kebetulan adanya mobil itu dijadikanlah mobil darurat mengantar pasien COVID-19," tutur Ananda Omesh.

Beruntung, niat baiknya tersebut direspons positif banyak pihak. Banyak yang ingin membantu Ananda Omesh mencari kebutuhan alat medis untuk ambulans daruratnya itu.

"Alhamdulillah banyak banget yang DM (Direct Message) dan japri, karena memang saya nggak ada link mencari alat kesehatan, saya nggak tahu nyari perlengkapan ambulans ke mana. Ya saya lempar aja ke sosmed dan alhamdulillah banyak yang bantuin," ungkap Ananda Omesh.

Ananda Omesh berharap niat baiknya dalam membantu tenaga medis benar-benar bermanfaat. Mengingat, ia merasakan sendiri bagaimana sulitnya mendapatkan alat kesehatan di situasi darurat pandemi seperti sekarang ini.

"Saya langsung merasakan ya, di satu sisi alhamdulillah saya dan keluarga diberikan kesehatan saat ini walau memang mertua lagi sakit, kondisi COVID ini susah banget nyari alat kesehatan. Saya baru sedikit muter-muter Jakarta, sampai ke Tangerang ya susah banget dan mahal," kata Ananda Omesh.

(hnh/aay)