Round-up

Klarifikasi Natasha Wilona soal Kabar Positif COVID-19 Tapi Tetap Syuting

Tim Detikcom - detikHot
Selasa, 06 Jul 2021 22:04 WIB
Jakarta -

Natasha Wilona diisukan tetap memaksa melakukan syuting dan pemotretan meski sedang dalam kondisi positif COVID-19. Agar tidak menjadi bola liar, dirinya pun langsung buka suara.

Dia mengunggah hasil tes swab PCR tertanggal 2 Juli 2021 yang menyatakan dirinya negatif dari COVID-19.

Meski pun merasa tidak melakukan hal yang dituduhkan padanya, Natasha Wilona merasa perlu mengkonfirmasi kabar tersebut agar tidak terjadi kecurigaan.

"Jujur banget sebenernya aku pun nggak kenal. Aku pun sebenarnya tidak mau yang kayak tiba-tiba 'Oh aku nih yang lagi diomongin'", ujar Natasha Wilona saat jumpa pers secara daring, Selasa (6/7/2021).

"Cuma aku nggak mau simpang siur atau banyak orang berasumsi atau nebak, emang banyak poinnya ke aku. Makanya aku langsung upload hasil swab aku," lanjut Natasha Wilona.

Artis kelahiran 15 Desember 1998 itu tidak mengelak bahwa dirinya memang melakukan pemotretan pada 3 Juli 2021 kemarin. Hanya saja, ia mengaku bekerja dengan status negatif dari COVID-19.

"Aku photoshoot tanggal 3 dan kami sudah lihat hasil swab aku tanggal 2. Hasil PCR aku tanggal 2 dan nggak mungkin rumah sakit mengeluarkan surat yang salah," jelasnya.

Dia pun tak mau ambil pusing dengan spekulasi warganet yang mengira dirinya pergi bekerja dalam kondisi terpapar virus Corona. Menurut Natasha Wilona, dengan ia mengeluarkan hasil swab PCR dari rumah sakit, masyarakat dapat menilai yang benar dan yang sekadar asumsi.

"Aku pribadi sebenernya nggak mau mengarahkan (cerita) seakan ke aku, atau berniat membuat cerita nggak benar tentang aku, aku nggak masalah. Aku yakin masyarakat dan media pintar," tutur Natasha.

"Dengan adanya bukti SWAB itu sebenernya udah menjawab semuanya," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Natasha Wilona juga mengaku bahwa dirinya memang sempat terpapar COVID-19. Namun, kondisi penyakitnya terbilang ringan dan tidak bergejala karena sudah menjalani vaksinasi secara lengkap.

Saat dinyatakan positif dari virus Corona, Natasha Wilona pun mengaku melakukan isolasi mandiri.

"Jujur aku termasuk tipikal yang tidak mengalami gejala. Aku tidak mengalami kehilangan indra perasa atau penciuman, nggak ngalamin sesak napas atau demam. Ya mungkin imun aku lagi baik ya aku udah vaksin 2 kali juga," ujar Natasha Wilona.

(srs/aay)