Natasha Wilona Sudah 2 Kali Divaksin, Positif COVID-19 Tanpa Gejala

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 06 Jul 2021 15:58 WIB
Jakarta -

Pesinetron Natasha Wilona mengaku pada Juni 2021 sempat dinyatakan positif COVID-19. Kejadian itu terjadi pada 22 Juni 2021 usai Natasha Wilona menjalani tes swab PCR.

Saat itu Natasha Wilona mengaku tak mengalami gejala COVID-19 dalam tubuhnya atau yang biasa disebut orang tanpa gejala (OTG). Natasha hanya melakukan isolasi mandiri di rumah dalam jangka waktu beberapa hari saja.

Saat itu Natasha Wilona hanya dapat menjalani aktivitasnya dari rumah saja. Ia mengaku tetap berolahraga hingga makan buah dan sayur agar kesehatannya tetap terjaga.

"Jujur aku termasuk tipikal yang tidak mengalami gejala. Aku tidak mengalami kehilangan indra perasa atau penciuman, nggak ngalamin sesak napas atau demam. Ya mungkin imun aku lagi baik ya aku udah vaksin 2 kali juga," ujar Natasha Wilona saat jumpa pers secara daring, Selasa (6/7/2021).

"Aku swab antigen positif, terus PCR. Ya sudah karena aku nggak ada gejala ya aku isoman. Aku makan buah, sayur, minum vitamin dan berjemur di bawah (sinar) matahari itu aja caranya," tutur Natasha Wilona lagi.

Natasha mengaku saat itu hanya ia saja yang terpapar COVID-19. Keluarganya yang lain tidak terpapar virus tersebut.

Saat kedapatan positif COVID-19, Natasha Wilona juga mengaku sangat kaget. Hal itu lantaran ia mengaku tak merasakan gejala apapun berkaitan dengan COVID-19.

"Kagetlah karena aku nggak ada gejala. Ya kaget pasti ya," jelas Natasha Wilona.

Lebih lanjut, Natasha mengaku menjalani isolasi mandiri di rumah dalam beberapa hari setelah dinyatakan positif COVID-19. Setelah itu ia mencoba kembali swab dan mendapatkan hasil negatif COVID-19.

"Jujur sih, sebentar kayak nggak lama. Aku nggak tahu bakal lama atau nggak, aku ngerasa udah agak sehatan ya aku test yaudah hasilnya negatif," tuturnya.

"Kalau ditanya gimana pengalamannya aku nggak ngalamin yang kayak gimana-gimana. Aku di rumah, tidur, makan, olahraga, ya tiba-tiba sembuh, tiba-tiba sehat aja," tutup Natasha Wilona.

(pig/pus)