Peduli Sesama, Jonathan Frizzy Antar Karyawannya Vaksinasi COVID-19

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 20:24 WIB
Jonathan Frizzy akhirnya muncul
Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Jonathan Frizzy adalah salah satu artis yang peduli terhadap para karyawannya. Ia sampai rela meluangkan waktu untuk mengantar dan menemani 5 para pekerjanya melakukan vaksinasi.

Vaksinasi dilakukan di Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli di wilayah Jakarta Selatan. Vaksinasi berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Acara ini sekarang lagi ada vaksinasi gratis untuk semua masyarakat Indonesia, tapi terutama untuk Jakarta dulu di 5 wilayah DKI Jakarta. Vaksinasi ini gratis dari DPP partai Nasdem, partainya aku juga gitu," kata Jonathan Frizzy saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021).

Jonathan Frizzy sendiri tidak ikut vaksinasi. Ia sudah lebih dulu melakukan hal tersebut, beberapa bulan yang lalu.

"Kebetulan aku pribadi udah vaksin yang kedua kali lewat Nasdem juga. Nah sekarang aku membawa orang-orang terdekat, orang-orang rumah terus pegawai untuk hari ini datang ke Jakarta Selatan untuk vaksinasi juga," tutur pria yang akrab disapa Ijonk itu.

"Itu gunanya biar kita ngerasa aman dan nyaman juga lah sama orang-orang sekitar. Terutama yang terdekat dulu di rumah gitu," lanjutnya.

Awalnya, Jonathan Frizzy kesulitan mengajak para karyawannya untuk melakukan vaksinasi. Namun setelah dibujuk dan diedukasi, mereka akhirnya mau.

"Oh ada ada, mereka awal terutama yang mba-mba ya, mereka takut disuntik. Pada takut, katanya setelah itu pada sakit, ada reaksi demam dan segala macam," imbuh Jonathan Frizzy.

"Nah itu dia makanya aku pribadi datang ke masing-masing mereka menjelaskan kalau ini tuh bagus untuk masa depan juga, untuk keluarga dan orang-orang terdekat juga. Akhirnya mereka ngerti dan mereka mau," pungkasnya.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Nasdem ikut mengadakan vaksinasi gratis untuk masyarakat. Ada 5 wilayah di DKI Jakarta yang menjadi titik lokasi vaksinasi tersebut.

Partai Nasdem memiliki target 500 vaksin yang harus diberikan kepada masyarakat. Untuk mereka yang ingin melakukan vaksinasi, mereka bisa mendaftarkannya melalui online.

Vaksinasi bisa diikuti oleh semua kalangan masyarkat, kecuali anak-anak. Tidak hanya warga ber-KTP Jakarta saya yang bisa ikut vaksinasi tersebut.

(hnh/dar)