Eks Adik Ipar Nindy Ayunda Muncul, Ngaku Keluarganya Diteror

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 01 Jul 2021 20:04 WIB
Nindy Ayunda & Askara Parasady Harsono
Mantan adik ipar Nindy Ayunda tiba-tiba muncul dan mengaku keluarga Askara Parasady Harsono diteror Foto: Instagram
Jakarta -

Meski sudah resmi cerai Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono hingga kini masih berkonflik. Bahkan hal itu menjalar ke kehidupan keluarga Askara.

Adik Askara, Kinenta Harsono kali ini muncul ke publik. Pasalnya adik Askara Parasady Harsono merasa ada sejumlah teror yang mengganggu keluarganya.

Teror itu mulai mengganggu ayah, ibu, dan juga kakak pertama hingga istrinya. Mulanya dikatakan Kinenta teror itu ada ketika Askara Parasady Harsono dan Nindy Ayunda proses cerai.

"Permasalahan Aska dengan Nindy jangan dikaitkan dengan orang lain atau dengan keluarga. Karena dengan adanya permasalahan mereka adanya teror ke keluarga," ujar Kinenta, adik Askara Parasady Harsono saat jumpa pers virtual, Kamis (1/7/2021).

Kinenta pun menjelaskan rentetan teror yang dialami oleh dia dan juga keluarganya. Teror-teror itu diceritakan mantan adik ipar Nindy Ayunda itu, mulanya menyerang kedua orang tuanya.

"Pertama-tama ada oknum meneror tokoh masyarakat tempat tinggal Papa saya, yang mana terornya itu intinya tentang perempuan yang dikaitkan dengan Papa saya. Yang kedua, teror ke ibu saya dikirimkan bunga oleh seseorang, seolah-olah dari laki-laki lain," beber Kinenta, adik Askara Parasady Harsono.

Bahkan teror selanjutnya menyasar kepada kakak dan istri Kinenta. Sang kakak diteror ada yang mengirim pakaian dalam bekas ke rumahnya. Kemudian, istri Kinenta tiba-tiba saja dilaporkan ke polisi oleh seseorang yang tak dikenal.

"Yang ketiga, teror ke kakak saya yang pertama. Teror ke rumah dikirimkan celana dalam perempuan, ini oknum. Yang keempat kepada istri saya, saya tidak tahu orangnya tetapi istri saya dilaporkan ke polisi. Mulai dari Februari teror. Pelakunya tidak tahu siapa. Jadi banyak teror ke keluarga kami," bebernya.

Lantaran mulai terganggu akhirnya Kinenta, mantan adik ipar Nindy Ayunda muncul ke publik untuk mengungkapkan masalahnya tersebut.

"Saya diam selama enam bulan. Baru kali ini saya bicara karena sudah terlalu banyak gitu loh," ungkap Kinenta.

Sementara itu, Kinenta juga menggaet pengacara Fachmi Bachmid untuk menyelesaikan masalahnya.

"Hingga akhirnya keluarga memutuskan untuk buka suara. Awalnya nggak mau bersuara karena ini masalah internal. Kemarin masih ada kejadian lagi, akhirnya sudahlah ungkap saja semua biar tahu," kata Fachmi Bachmid, selaku pengacara yang mendampingi mantan adik ipar Nindy Ayunda itu.

Nama Kinenta, pernah disebut-sebut oleh mantan pengasuh anak Nindy Ayunda, Lia, saat berada di Komnas Perempuan saat bersama dengan Nindy Ayunda. Ketika itu, Lia mengaku diminta oleh Kinenta untuk megambil surat-surat berharga dari brankas Nindy Ayunda.

Lia sendiri mengaku juga diminta untuk memata-matai Nindy Ayunda.

"Jadi Lia ini ditugaskan untuk memata-matai saya, memvideokan saya sedang ngapain saja, dengan sama siapa, dan disuruh mengambil surat-surat berharga di dalam brankas saya. Itu Lia yang ambil dan diserahkan kepada..?" ujar Nindy Ayunda melempar tanya ke Lia saat berada di Komnas Perempuan.

"Pak Kinenta, adik kandung dari Pak Aska," lanjut Lia soal perintah dari keluarga Askara Parasady Harsono.



Simak Video "Keluarga Dapat Teror Usai Askara Parasady Cerai dengan Nindy Ayunda"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)